Simic Gagal Penalti, Bali United Bungkam Persija

Bomber Bali United, Ilija Spasojevic
Bomber Bali United, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • Instagram Bali United

VIVA – Bali United membungkam Persija Jakarta saat bertemu di lanjutan ajang Liga 1 pekan ke-13 pada Kamis malam WIB 25 November 2021. Serdadu Tridatu menang dengan skor tipis 1-0.

Duel yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah berjalan ketat. Macan Kemayoran langsung menggebrak di awal laga, menit ke-6 mereka hampir saja mencetak gol pembuka usai Riko Simanjuntak melakukan kerjasama dengan Marco Motta. 

Motta yang menerima umpan dari Riko meneruskan dengan tendangan keras namun bisa diamankan oleh Nadeo Argawinata. Bali United merespons cepat, menit ke-11 mereka mengancam usai Melvin Platje meneruskan umpan Eber Bessa. 

Beruntung bagi Persija, Andritany Ardhiyasa bisa melakukan penyelamatan gemilang. Gol yang ditunggu akhirnya hadir menit ke-25, Bali United mencetak gol melalui Illija Spasojevic. 

Sundulan Spaso merobek gawang Persija meneruskan umpan Ricky Fajrin. Kondisi tertinggal membuat Persija berupaya bangkit namun hingga turun minum skor tidak berubah Bali United unggul 1-0. 

Di awal babak kedua, Bali United melakukan pressing ketat ke Persija. Tapi Macan Kemayoran perlahan bisa mengendalikan permainan, mereka berusaha menekan dari sisi sayap. 

Akselerasi Riko beberapa kali membuat lini pertahanan Bali kerepotan. Sayang kesempatan demi kesempatan didapat tak ada yang berbuah gol.