Timnas Indonesia Vs Myanmar, Ezra Walian Sumbang Gol dan Assist

Timnas Indonesia melawan Myanmar
Sumber :
  • Vidio

VIVA – Timnas Indonesia memetik kemenangan dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Myanmar. Bermain di Emirhan Sports Complex, Kamis malam WIB 25 November 2021, skuad Garuda berhasil menang dengan skor 4-1.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pertandingan baru berjalan sekira lima menit, Indonesia berhasil membuka keunggulan. Ricky Kambuaya yang menyambut umpan silang Ezra Walian dengan sundulan.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menambah keungulannya atas Myanmar. Pada menit 12, Irfan Jaya yang mendapat sodoran matang dari Alfrean Dewangga berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Myanmar.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Keunggulan yang membuat para pemain Indonesia semakin percaya diri dalam menguasai jalannya pertandingan. Mereka tak mau memberi kesempatan kepada Myanmar untuk keluar dari tekanan.

Secara perlahan Myanmar bisa mencari celah dari Indonesia. Mereka melakukan serangan dan menciptakan beberapa peluang yang sayangnya tak berhasil menjadi gol.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Pada menit 33, Indonesia menjadi unggul 3-0 atas Myanmar. Kali ini giliran Witan Sulaeman yang mencatatkan nama di papan skor usai melakukan akselerasi hingga masuk kotak penalti lawan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar

Photo :
  • Vidio

Penalti Ezra Walian

Memulai babak kedua, Indonesia langsung tancap gas. Semenit berjalan, peluang didapat oleh Irfan Jaya. Sayang, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau kiper Myanmar.

Di babak kedua, Myanmar coba mengubah permainannya. Mereka tak lagi ragu untuk bermain keras untuk memberi tekanan kepada pemain Indonesia yang sedang menguasai bola.

Indonesia mendapat hadiah penalti pada menit 55. Setelah ada pemain belakang Myanmar yang melakukan handsball. Ezra Walian sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugas dengan sangat baik.

Semangat para pemain Indonesia meningkat setelah gol tersebut. Mereka bahkan bisa mencetak gol lagi selang dua menit kemudian lewat Irfan Jaya, tapi wasit menganulir karena lebih dulu terjadi offside.

Gawang Muhammad Riyandi akhirnya bobol juga oleh Myanmar pada menit 72. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang tak bisa dihalau dengan baik oleh para pemain Indonesia.

Di sisa waktu yang ada kedua tim saling jual beli serangan. Dan akhirnya Indonesia vs Myanmar berkesudahan dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam (Marckho Sandi 78'), Alfreanda Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Rachmat Irianto (Ahmad Agung 65'), Evan Dimas (I Kadek Agung 65'), Ricky Kambuaya, Irfan Jaya (Ramai Rumakiek 65'), Witan Sulaeman, Ezra Walian (Kushedya Hari Yudo 65').

Timnas Myanmar: Pyae Phyo Ayng; Nyein Chan, Zaw Ye Tun, David tan, Win Moe Kyaw, Hlang Bo Bo, Maung Maung Win (Lwin Moe Aung 59') , Aung Kaung Mann (Than Pang 46'), Yan Nang Oo (Htet Phyoe Wai 59'), Mg Mg Lwin, Suan Lam Mang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya