Persija Seolah Kehilangan Energi saat Lawan Bali United

Pertandingan Persija melawan Bali United
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengungkap perasaan kecewa melihat anak asuhnya kalah 0-1 dari Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo pada Kamis malam WIB 25 November 2021. Menurut dia, performa di babak pertama begitu mengecewakan.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Di babak pertama, gawang Persija dibobol oleh striker Bali United, Ilija Spasojevic. Di babak kedua, mereka coba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Tim berjuluk Macan Kemayoran memiliki peluang setelah dapat hadiah penalti, sayang eksekusi Marko Simic tidak sempurna.

Angelo tak mau menyalahkan Simic yang gagal penalti. Tapi yang dia sesalkan, para pemain tidak maksimal dan seolah hilang energi untuk menghadapi Bali United.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Saya sangat kecewa bukan karena Simic gagal penalti, tapi performa tidak bagus. Banyak pemain yang saya kira sangat kelelahan dan kurang energi," kata Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Kami tidak memainkan sepakbola dan tidak bergerak cepat untuk bola. Kami banyak melakukan kesalahan dalam passing jarak jauh. Sangat tidak mungkin menang ketika tidak bermain sepakbola semestinya," imbuhnya.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Diakui juru taktik asal Italia tersebut, sejatinya dia memiliki ekspektasi bagus usai menang melawan Persib Bandung di pekan sebelumnya. Tapi apa yang diharapkan tak terwujud.

Pelatih Persija, Angelo Alessio dan Maman Abdurrahman

Photo :
  • Dok. Persija

"Setelah Persib, ekspektasi saya, kami akan bagus. Tapi saya tidak tahu kenapa kita kehilangan energi dan mental. Ini sangat rumit," tutur Angelo.

Keluhkan Jadwal Padat

Angelo juga sedikit mengeluh soal jadwal yang mesti dijalani Persija. Anak asuhnya selalu memiliki waktu istirahat yang sempit ketimbang lawannya.

"Masa persiapan sangat sulit menjaga kebugaran pemain. Seperti hari ini, Bali United memiliki satu hari lebih istirahat ketimbang Persija. Begitu juga nanti lawan Borneo FC," ujar Angelo.

"Tapi saya tidak mau cari alasan. Fokus untuk penampilan berikutnya, Yang penting pemain tampil seperti babak kedua melawan Bali United tadi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya