Kesalahan Elementer Masih Dilakukan Timnas Indonesia

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia memenangkan pertandingan uji coba melawan Timnas Myanmar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis malam WIB 25 November 2021. Skuad Garuda menang dengan skor 4-1.

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Gol Indonesia disumbangkan oleh Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian. Pelatih Shin Tae-yong memberi apresiasi kepada anak asuhnya karena sudah menampilkan performa bagus.

Tapi itu tak lantas memuaskan Shin Tae-yong. Dia masih akan terus melakukan evaluasi agar persiapan menatap Piala AFF 2020 semakin mantap.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

“Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengingatkan anak asuhnya untuk tidak lagi membuat kesalahan elementer. Karena ada beberapa momen yang terjadi dalam pertandingan melawan Myanmar.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

"Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak membuat kesalahan-kesalahan elementer lagi," tutur Shin Tae-yong.

Selebrasi gol Timnas Indonesia

Photo :
  • pssi.org

Timnas Indonesia berada di Turki untuk menjalani program pemusatan latihan. Sebelumnya mereka berhadapan dengan Afghanistan dan kalah 0-1.

Selanjutnya yang akan jadi lawan adalah tim Turki, Antalyaspor pada 28 November 2021 mendatang. Setelah itu tim akan menuju Singpura untuk menjalani Piala AFF pada 1 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya