Egy Maulana Vikri Cetak Gol Debut bagi Senica di Bawah Guyuran Salju

Egy Maulana Vikri merayakan gol perdananya bersama FK Senica.
Sumber :
  • Instagram/@fortunaligask

VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sukses mencetak gol debut bagi FK Senica, pada Jumat 26 November 2021. Menariknya, gol itu tercipta di tengah guyuran salju tebal, yang membuat laga antara FK Senica versus MSK Zilina harus dihentikan di tengah jalan.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Egy kembali diturunkan sebagai starter untuk mengisi pos winger kiri oleh pelatih FK Senica, Pavel Sustr. Bersama winger kanan, Filip Osula, Egy bertugas untuk menemani striker utama, Elvis Sukisa Mashike.

Egy Maulana Vikri bersama rekan setimnya di FK Senica

Photo :
  • Senica
Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Tak butuh waktu lama bagi eks pemain Lechia Gdansk itu untuk unjuk gigi, kendati bermain di lapangan yang tertutup salju. Pada menit ke-17, Egy berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi kasta tertinggi di Slovakia tersebut.

Gol berawal dari serangan FK Senica di sektor kiri. Bola yang diumpan silang ke dalam kotak penalti disambut oleh Egy dengan sepakan kaki kirinya.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Percobaan pertamanya memang masih bisa diblol oleh pemain belakang MSK Zilina. Namun, bola rebound mampu disambarnya dengan kaki kiri dan kali ini meluncur mulus ke pojok gawang MSK Zilina.

Kiper MSK Zilina, Samuel Petras, hanya bisa terpana melihat gawangnya kebobolan. Gol perdana Egy itu langsung disambut dengan suka cita oleh para pemain FK Senica.

Momen Egy Cetak Gol Perdana Terganggu Cuaca Buruk

Sayangnya, keunggulan FK Senica hanya bertahan sampai menit ke-33. Melalui skema yang hampir mirip, MSK Zilina yang menyerang dari sisi kanan, kemudian melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Bola yang disambar pemain MSK Zilina sempat membentur pemain FK Senica, Gabriel Halabrin. Sentuhan itu membuat bola berbelok arah dan mengelabui kiper FK Senica, Henrich Ravas, lalu masuk ke dalam gawang.

Selepas gol tersebut, kedua tim masih terus saling berbalas melancarkan serangan. Salju yang kian tebal menutupi lapangan sehingga permainan kedua tim tak berkembang dengan baik. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim sama-sama belum bisa menciptakan gol tambahan.

Saat jeda, pengawas pertandingan bersama wasit sempat memantau kondisi lapangan yang semakin tertimbun salju. Hujan salju yang tak kunjung reda membuat pertandingan terpaksa dihentikan dalam kedudukan 1-1.

Menurut rencana, pertandingan akan kembali dilanjutkan, pada Selasa 30 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya