Kurniawan hingga Gendut Doni, 5 Bintang Top Ini Pernah Bela Persitara

Kurniawan Dwi Yulianto saat memperkuat Persitara Jakarta Utara
Sumber :
  • Youtuve VDVC Esports

VIVA – Persitara Jakarta Utara akan melakoni laga perdana di Grup D Liga 3 DKI Jakarta sore hari ini, Sabtu 27 November 2021. Laskar Si Pitung berhadapan dengan Jakarta City di Stadion Tugu, Jakarta Utara, mulai pukul 15.00 WIB.

Resah Liga 3 Terancam Tak Digelar, Suporter Persitara NJ Mania Geruduk Kantor PSSI

Meski kini harus berjuang dari Liga 3, Persitara bukanlah anak baru di persepakbolaan nasional. Didirikan sejak 1979, sejumlah kisah manis dan pahit sempat ditorehkan Laskar Si Pitung.

Persitara sempat tampil di kasta teratas Liga Super Indonesia (ISL) di musim 2008/09, namun harus terdegradasi di musim selanjutnya. Sejumlah bintang top ternyata pernah memperkuat Persitara.

Pesan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Saddil Ramdani yang Sering Ribut dengan Netizen

Siapa sajakah mereka? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Kurniawan Dwi Yulianto
Siapa tak kenal dengan Kurniawan? Pemain berjuluk Kurus ini salah satu bomber terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia. Dia menorehkan 33 gol dari 59 pertandingan bersama Skuad Garuda.

NJ Mania : Reorganisasi Asprov PSSI DKI Uji Keseriusan PSSI

Sejumlah klub pernah diperkuat Kurniawan sepanjang karier profesionalnya. Dia pernah memperkuat PSM Makassar, PSPS Pekanbaru, Persebaya Surabaya, hingga Persija Jakarta.

Ternyata, Persitara juga pernah diperkuat Kurniawan. Hal tersebut terjadi pada 2007 hingga 2008. Kurniawan mencatat 14 gol dari 32 pertandingan bersama Laskar Si Pitung.

2. Rivky Mokodompit
Rivky Mokodompit sempat merebut sejumlah gelar. Di Sriwijaya FC, kiper 32 tahun ini merebut gelar Liga Super Indonesia 2011/12 dan Inter Island Cup 2012. Bersama PSM, Rivky menyabet gelar Piala Indonesia 2019.

Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit.

Photo :
  • https://www.instagram.com/officialpersebaya

Di Mitra Kukar, Rivky sukses merebut gelar Piala Jenderal Sudirman 2015. Lalu gelar Piala Gubernur Jawa Timur 2020 bersama Persebaya Surabaya.

Ternyata, Rivky pernah berseragam Persitara di pada 2009 hingga 2010. Namun, dia hanya mencatat dua penampilan.

3. Oktovianus Maniani

Oktovianus Maniani saat berhadapan dengan kiper Singapura

Photo :
  • Antara/Prasetyo Utomo

Oktovianus Maniani bersinar bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Kala itu, ESPN Soccernet menyebut Okto sebagai satu dari 10 pemain Asia yang bisa sukses di Eropa.

Okto sempat memperkuat sejumlah klub dari mulai Sriwijaya FC, Perseru Serui, Borneo FC, Arema FC, dan Madura United. Dia tercatat sebagai pemain Persitara pada 2009 hingga 2010 dengan catatan dua gol dari 13 penampilan.

4. Itimi Dickson


Itimi Dickson merupakan salah satu pemain terbaik Timnas Singapura. Dia menorehkan empat gol dari 33 pertandingan bersama The Lions.

Dickson sukses membawa Singapura merebut dua gelar Piala AFF pada 2004 dan 2007. Ternyata, dia pernah membela Persitara pada 2007 hingga 2009 dengan catatan dua gol dari 17 pertandingan.

5. Gendut Doni
Gendut Doni pernah tampil memukau bersama Timnas Indonesia. Dia merebut gelar top scorer Piala Tiger 2000 (kini Piala AFF) dengan catatan lima gol bersama pemain Thaoland, Worrawoot Srimaka.

Doni sempat malang-melintang di sejumlah klub dari mulai Persebaya Surabaya, Arema Malang, Persib Bandung. Dia pernah membela Persitara pada 2007-2008 dengan catatan delapan gol dari 29 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya