Ambisi Arema Rebut Posisi Kedua dari Persib Bandung

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Duel menarik akan tersaji di akhir pekan ini. Tim peringkat kedua Persib Bandung akan melawan tim peringkat ketiga di Liga 1 Arema FC. Laga antara Singo Edan kontra Maung Bandung akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 28 November 2021.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menegaskan bahwa timnya bertanding untuk meraih kemenangan. Dia mengaku telah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin. Termasuk menganalisis kekuatan dan kelemahan Persib. 

"Persiapan kami sama seperti sebelumnya.  Kami menganalisis kekuatan lawan dan mempersiapkan diri dengan baik agar bisa memenuhi target tiga poin," kata Eduardo, Sabtu, 27 November 2021.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pertandingan Arema FC vs Barito Putera

Photo :
  • instagram.com/liga1match

Eduardo mengatakan, bahwa sejak awal motivasi para pemain di setiap pertandingan hanyalah satu, yakni kemenangan. Dia enggan memikirkan terlalu jauh menjadi runner up atau pemuncak klasemen. Sebab, untuk menuju itu yang harus dilakukan adalah konsisten meraih kemenangan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Motivasi utama kami setiap laga sama, tidak berbeda dengan sebelumnya bahwa setiap laga harus sebisa mungkin dimenangkan. Tidak akan pernah berubah dengan motivasi yang lain apakah itu menjadi runner up atau lainnya. Motivasi pemain harus sama setiap laga," ujar Eduardo. 

Sementara itu, di dalam misi menggusur Persib di klasemen, Arema FC dihadapkan pada persoalan sulit. Singo Edan dipastikan kehilangan separuh kekuatan utama saat duel kontra Maung Bandung. Enam pemain harus absen di laga ini. 

Mereka adalah, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan karena memperkuat Timnas Indonesia. Diego Michiels dan Hanif Sjahbandi karena akumulasi kartu kuning. Serta Febi Eka Putra dan Hamzah Titofani karena cedera.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya