Gawat, Arema FC Kehilangan 6 Pemain Lawan Persib

Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Arema FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu, 28 November 2021. Pertandingan diprediksi berjalan ketat, karena mempertemukan peringkat kedua Persib dan ketiga Arema di klasemen sementara Liga 1.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Tetapi di dalam misi menggusur Persib di klasemen. Arema FC dihadapkan pada persoalan sulit. Singo Edan dipastikan kehilangan separuh kekuatan utama saat duel kontra Maung Bandung. Enam pemain harus absen di laga ini. 

Mereka adalah Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan karena memperkuat Timnas Indonesia. Diego Michiels dan Hanif Sjahbandi karena akumulasi kartu kuning. Serta Febi Eka Putra dan Hamzah Titofani karena cedera.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Diego Michiels

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku tidak mengambil pusing soal kondisi ini. Menurutnya, saat 6 pemain absen maka tugasnya adalah menyiapkan 6 pemain pengganti. Semuanya harus siap, karena mereka pemain profesional.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Inilah sepakbola 6 pemain tidak bisa main, maka kami akan menggantinya dengan 6 pemain lain. Saya berharap pemain yang turun besok bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan bisa memainkan permainan yang bagus," kata Eduardo, Sabtu, 27 November 2021.

Pelatih asal Portugal itu menganggap situasi yang terjadi Arema normal dalam sebuah kompetisi sepakbola. Bahkan dia menyebut di kubu lawan, juga tidak bisa memainkan beberapa pemain utamanya. Eduardo menilai situasi yang dihadapi Arema dan Persib sama. 

"Persib juga bermain tanpa dua pemain dan mereka akan menyiapkan pengganti, begitu juga dengan kami. Kami akan memainkan pemain lain. Ini hal yang normal dalam sepak bola," ujar Eduardo. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya