Bukan Cuma Arema, Persib Bandung Juga Krisis Pemain

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Ternyata, bukan cuma Arema FC yang krisis pemain jelang duel melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, Minggu 28 November 2021. Maung Bandung juga mengalami hal serupa jelang duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Jika Arema kehilangan enam pemain, Persib mengalami krisis lini belakang. Persib dipastikan tanpa dua bek tangguhnya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Nick Kuipers absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Sedangkan, Victor Igbonefo masih memperkuat Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2020.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Bek Persib, Victor Igbonefo

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

Kehilangan dua pemain di jantung pertahanan memang menjadi kerugian besar bagi Persib. Sebab, posisi bek tengah tinggal menyisakan Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak ingin berkomentar banyak terkait absennya kedua pemain tersebut. Namun, yang pasti dia sudah mengantisipasi dengan menyiapkan penggantinya.

Jadi saya tidak banyak bicara dengan tidak bisa bermainnya Nick dan Victor karena kami punya pemain bagus lainnya yang bisa bermain di posisi tersebut," kata Robert kepada wartawan.

Pelatih berusia 67 tahun ini percaya dengan kemampuan pemain pengganti. Pemain tersebut juga pasti tidak ingin membuang kesempatan jika diturunkan.

"Saya punya kepercayaan kepada pemain dan tidak mau bicara soal siapa yang akan bermain di posisi tersebut. Yang terpenting mereka punya determinasi untuk membuktikan bahwa tanpa pemain tersebut (Nick dan Victor) kami masih bisa mendapatkan hasil terbaik," jelasnya.

Kendati begitu, Robert tak menampik duet Igbonefo dan Nick Kuipers merupakan bek terbaik di Liga 1 sejauh ini. Keduanya selalu menjadi pilihan utama Maung Bandung di lini belakang.

"Tentu saja Nick dan Victor menurut opini saya adalah bek tengah terbaik di liga sejauh ini dan kami tidak bisa menurunkan mereka bersama di beberapa pertandingan,"ungkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya