Catatan Sempurna Timnas Indonesia U-18 Usai Permalukan MMK FC

Pemain Timnas Indonesia U-18
Sumber :
  • https://twitter.com/PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-18 tampil sempurna dalam laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Turki. Tiga laga dilalui, dan semuanya berakhir dengan kemenangan.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Rangkaian pertandingan Timnas U-18 di Turki ditutup dengan duel kontra Mamakoto (MMK) FC Gambia, Sabtu 27 November 2021. Armada Shin Tae-yong sukses menang 3-1 di Limak Football Complex, Antalya, Turki.

Pada laga ini Indonesia unggul 2-1 hingga menit ke-50, namun pertandingan terpaksa selesai lebih cepat karena hujan deras yang tidak kunjung selesai. Dua gol Garuda Nusantara dicetak oleh Ronaldo Kwateh menit kelima dan Ricky Pratama menit 47.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia
Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

“Meski pertandingan hanya sampai menit ke-50 permainan anak-anak timnas U-18 masih konsisten. Apalagi dua uji coba sebelumnya juga mampu meraih kemenangan. Permainan solid ini harus selalu dipertahankan dan jangan pernah puas,” kata ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir situs resmi PSSI.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan bahwa skuad Garuda Nusantara ini merupakan cikal bakal penggawa di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, di mana Indonesia juga menjadi tuan rumah.

Pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh.

Photo :
  • Twitter/@PSSI

"Kepada pemain kami berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki. Kami yakin bila pemain terus meningkatkan kemampuannya, timnas Indonesia dapat sukses di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. PSSI terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," lanjutnya.

Ronaldo Kwateh cs akan mengakhiri pemusatan latihan di Turki dan pulang ke Indonesia pada 1 Desember 2021. Selama di Turki, total tiga uji coba telah dilakoni dan selalu meraih kemenangan.

Tiga uji coba tersebut yakni menang 3-1 atas Antalyaspor, 4-0 melawan Alayanspor, dan ditutup dengan kemenangan 2-1 dengan MMK FC Gambia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya