Jadwal Liga 1 Alami Perubahan, Begini Respons Arema FC

Selebrasi gol Arema FC.
Sumber :
  • instagram.com/liga1match

VIVA – Manajemen Arema FC menghormati keputusan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 yang memutuskan untuk melakukan perubahan jadwal seri 3. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Perubahan jadwal seri 3 juga dibuat demi memenuhi instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan COVID-19 pada Natal dan tahun baru 2022.

"Sejak awal, sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 2021 Arema FC sudah menyikapi kompetisi ini sebagai kompetisi extraordinary, jadi segala keputusan yang bertujuan untuk penyelamatan keberlangsungan kompetisi harus dihormati," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Minggu, 28 November 2021.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Selebrasi gol Arema FC.

Photo :
  • instagram.com/liga1match

Sesuai jadwal seri 3 mencakup pekan 12 hingga 19, dilangsungkan mulai 18 November hingga 24 Desember 2021. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Namun, karena penyesuaian terhadap aturan Inmendagri tersebut, maka LIB memutuskan untuk memangkas jadwalnya.

Perubahan terbaru ini membuat seri 3 hanya akan sampai pekan ke-17. Atau hingga 14 Desember 2021. Kelanjutan pekan 18 dan 19 akan beralih ke seri 4 yang rencananya akan dimulai pada 5 Januari 2022.

"Kami menghormatinya termasuk adanya pergeseran jadwal yang baru saja kami terima dari PT Liga Indonesia Baru bahwa ada dua pertandingan terakhir di seri ketiga akan masuk dalam pertandingan seri keempat,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan, Arema FC memberikan apresiasi kepada PSSI dan PT LIB yang merespon dengan cepat situasi pandemi yang berimbas pada perubahan jadwal kompetisi.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada PSSI dan LIB yang memberikan respon cepat terkait situasi ini. Sosialisasi yang dilakukan di awal ini membuat klub bisa menyesuaikan program kedepan terkait pergeseran jadwal kompetisi,” tutur Sudarmaji.

Pertandingan Arema FC vs Barito Putera

Photo :
  • instagram.com/liga1match

Berdasarkan aturan tersebut, maka jadwal pertandingan Arema FC di seri ketiga BRI Liga 1 2021 menyisakan empat pertandingan. 

Yakni melawan Persib Bandung 28 November 2021, Bali United 5 Desember 2021, dan Borneo FC 10 Desember 2021. 

Sedangkan pertandingan melawan PS Tira Persikabo yang sedianya dilangsungkan pada 14 Desember 2021 ditunda karena menyesuaikan agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya