Arema FC Bikin Persib Bandung Keok

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1 2021/22.
Sumber :
  • Instagram/@aremafcofficial

VIVA – Duel panas tersaji dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/22 saat Persib Bandung berjumpa Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu malam WIB, 28 November 2021. Di laga tersebut, Arema FC sukses mengalahkan Persib.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tensi tinggi. Persib Bandung mengandalkan determinasi cepat, sedangkan Arema FC berusaha mengimbangi dengan permainan taktis.

Pada menit ke-13, Arema FC nyaris saja membuka skor di laga ini. Sayangnya, kombinasi Johan Alfarizi dan Muhammad Rafli yang diakhiri dengan Carlos Fortes masih belum tepat sasaran.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Dua menit kemudian, giliran Persib yang mempunyai peluang. Namun, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Esteban Vizcarra masih dapat ditepis dengan brilian oleh Adilson Maringa.

Gol akhirnya terjadi pada menit ke-17 untuk Arema FC. Adalah Dendi Santoso yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Persib.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Tertinggal 0-1 membuat Persib mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Menit 29, umpan akurat Klok yang mengarah Wander Luiz hampir saja membuat skor imbang, tapi Adilson masih bisa menghalaunya.

Satu menit jelang babak pertama selesai, Persib kembali mendapatkan kesempatan. Sayangnya, sontekan Febri Hariyadi usai menerima umpan tendangan bebas dari Marc Klok masih bisa digagalkan oleh Adilson.

Di sisa waktu yang ada pada paruh pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum. Arema FC pun mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Persib.

Babak Kedua

Usai jeda, Persib coba melakukan perubahan skema permainan dengan tampil lebih ofensif. Sedangkan, Arema FC tetap berupaya keras untuk meladeni permaianan cepat yang diterapkan Maung Bandung.

Menit 53, Arema nyaris saja menggandakan keunggulan. Namun, sepakan keras yang dilepaskan Muhammad Rafli masih bisa diamankan dengan cekatan oleh kiper Persib, Teja Paku Alam.

Sepuluh menit kemudian, Rafli kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan bagi Arema FC. Sayangnya, sundulan pemain bernomor 10 itu usai menerima umpan Dendi Santoso masih bisa dimentahkan oleh Teja Paku Alam.

Rafli benar-benar kurang beruntung pada laga ini. Menit 78, dia memiliki peluang yang sangat enak, tapi sepakan kerasnya masih mengenai mistar gawang Persib.

Dalam waktu yang tersisa di babak kedua, Persib dan Arema saling jual beli serangan. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Arema sukses keok Persib dengan skor akhir 1-0.

Atas hasil ini, Arema FC naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan perolehan 29 poin. Sedangkan, Persib berada satu strip di bawah Singo Edan dengan koleksi 28 poin.

Susunan pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG); Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Zalnando (Ardi Idrus 61'), Bayu Fiqri, Esteban Vizcarra (Frets Butuan 70'), Dedi Kusnandar, Marc Klok, Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 61'), Geoffrey Castillion (Beckham Putra 46'), Wander Luiz.

Arema FC: Adilson Maringa (PG); Johan Alfarizi, Sergio Silva, Rensi Yamaguchi, Bagas Adi Nugroho, Dendi Santoso, Rizky Dwi Febrianto, Carlos Fortes, Ridwan Tawainella (Tito Hamzah 77'), Muhammad Rafli, Jayus Hariono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya