Detik-detik Mencekam Kantor PSS Sleman Dibakar Orang Tak Dikenal

Kantor PSS Sleman Dibakar
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kantor manajemen PT. PSS yang dinamai Omah PSS dan berada di Jalan Raya Randugowang RT. 01 RW. 17, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY menjadi sasaran pembakaran orang tak dikenal.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pembakaran ini terjadi usai PSS Sleman yang bertanding melawan Persita Tangerang. Pada laga tersebut, PSS harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu 28 November 2021.

Aksi pembakaran orang tak dikenal di Omah PSS ini sempat terekam dalam CCTV. Rekaman video ini kemudian beredar di media sosial.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Dalam rekaman tersebut, pelaku pembakaran diketahui memakai jaket hitam dan memakai masker putih. Pelaku masuk ke Omah PSS sekitar pukul 17.10 WIB.

Pelaku masuk sembari membawa botol bensin. Kemudian pelaku langsung menyiram bensin ke bagian meja, kursi dan lantai di Omah PSS dan membakarnya.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Beruntung api tak sampai membesar. Api ini hanya sedikit menghanguskan meja, kursi, lantai dan mural PSS Sleman yang ada di tembok.

Direktur Utama PT. PSS, Andywardhana Putra menyayangkan aksi pembakaran orang tak dikenal di Omah PSS. Seharusnya pembakaran Omah PSS ini tak perlu terjadi.

"Dari manajemen sangat menyayangkan tindakan itu, bagaimanapun juga kita ingin yang terbaik untuk PSS. Tapi kami berharap Sleman Fans dapat memberikan dukungan yang positif. Kami pasti akan berbenah. Segera," kata Andy.

Andy menjabarkan bahwa pihaknya memasrahkan aksi pembakaran orang tak dikenal di Omah PSS ini kepada pihak kepolisian untuk langkah hukumnya. Andy pun akan menunggu langkah dari pihak kepolisian untuk mengusut kasus pembakaran Omah PSS ini.

Andy mengatakan bahwa tidak ada kerugian yang signifikan dari aksi pembakaran Omah PSS ini. Pasalnya sebelum api membesar, api berhasil dipadamkan.

"Kalau untuk kelanjutan kasus pembakaran ini kita tunggu penyelidikan lebih lanjut (dari kepolisian). Tidak ada kerugian, saya belum lihat tapi sepertinya tidak ada (kerugian)," tutup Andy.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya