Menuju Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Masih Butuh Polesan

Uji coba Timnas Indonesia melawan Antalyaspor
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia memenangkan uji coba melawan Antalyaspor di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu malam WIB 28 Oktober 2021. Skuad Garuda mengakhiri pertandingan dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Ricku Kambuaya membuka keunggulan Indonesia atas Antalyaspor pada menit 54. Selang empat menit kemudian, Witan Sulaeman menggandakan keunggulan.

Skuad asuan Shin Tae-yong menambah pundi-pundi golnya pada menit 81 melalui Ezra Walian. Lalu Evan Dimas menutup pertandingan ini dengan gol di menit 90.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Shin Tae-yong merasa puas dengan kemenangan ini. Tapi dia masih melihat ada kekurangan dalam tim besutannya sehingga masih harus perbaikan lagi.

"Senang dan puas dengan kemenangan lawan Antalyaspor. Namun, isi pertandingan masih kurang," kata juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Kami punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan menjaga semangat pemain," imbuhnya.

Uji coba Timnas Indonesia melawan Antalyaspor

Photo :
  • pssi.org

Grafik Naik

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki sebagai persiapan menuju Piala AFF 2020. Selama program ini berjalan, diakui Shin Tae-yong, grafik anak asuhnya terus naik.

"Selama pemusatan latihan ini, pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," ujar pria berusia 52 tahun tersebut.

Uji coba melawan Antalyaspor ini jadi rangkaian terakhir pemusatan latihan Indonesia. Mereka akan meninggalkan Turki dan langsung terbang menuju Singapura.

Indonesia tergabung ke dalam Grup B. Pertandingan pertama skuad Garuda adalah melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 di Bishan Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya