Arema FC Sukses Bikin Persib Frustrasi

Pemain Arema FC merayakan gol ke gawang Persib
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC sukses mengalahkan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam WIB 28 November 2021, tim berjuluk Singo Edan menang 1-0.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Tambahan tiga angka membawa Arema FC menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Mereka memaksa Persib untuk turun satu tingkat ke urutan ketiga.

Arema FC sejauh ini berhasil mengantongi 29 poin. Mereka cuma unggul satu angka dari Persib, dan tertinggal satu poin dari Bhayangkara FC yang ada di puncak klsemen.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, timnya mampu bermain dengan bagus sepanjang pertandingan. Mereka berhasil menekan di menit awal hingga mencetak gol. 

Arema FC juga bermain disiplin dalam menjaga pertahanan. Ketika mendapat kesempatan menyerang, sejumlah peluang bisa mereka ciptakan. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Selamat kepada tim dan seluruh jajaran staf. Kami bermain bagus dan mengendalikan jalannya laga," kata Eduardo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pertandingan Persib vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Eduardo menilai, seharusnya Johan Ahmat Farizi dan kawan-kawan mampu menambah sejumlah gol. Sayang, beberapa peluang emas yang diciptakan barisan depan Arema FC selalu kandas di tangan penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam. 

"Kami menciptakan beberapa peluang dan seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol lagi. Tetapi kami gagal mencetak gol tambahan, tidak masalah yang terpenting tiga poin bisa didapatkan," ujar Eduardo.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, kunci kemenangan timnya terletak pada kerjasama yang dilakukan sepanjang pertandingan. Timnya mampu tampil solid, dengan membuat frustasi para pemain Persib. 

Meski hanya menang dengan skor tipis, tapi dia tetap bangga. Karena target utama Singo Edan dalam pertandingan ini adalah meraih kemenangan. 

"Dalam sepakbola kadang bisa menciptakan banyak peluang tetapi tidak gol. Jadi tidak ada masalah selama tim dapat tiga poin," tutur Eduardo.

"Kunci kemenangan malam ini adalah kerja sama tim. Kemenangan selalu penting dan sekarang kami fokus untuk laga berikutnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya