Terungkap, Kunci Sukses Arema FC Pecundangi Persib Bandung

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1 2021/22.
Sumber :
  • Instagram/@aremafcofficial

VIVA – Arema FC mempecundangi Persib Bandung dalam big match dengan skor 1-0 di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Minggu, 28 November 2021. Kemenangan ini membuat Singo Edan menggusur posisi Maung Bandung di posisi 2 klasemen sementara Liga 1

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Pemain Arema FC, Rizky Dwi mengatakan bahwa kemenangan atas Persib karena pemain mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Pemain tampil kompak dan bekerja keras sepanjang pertandingan hingga keluar sebagai pemenang. 

"Kita bersyukur Alhamdulillah karena ini adalah laga big match lawan Persib Bandung. Kami tadi bermain penuh semangat sesuai instruksi pelatih juga dan kekompakan serta kerja keras tim, kami bisa menang," kata Rizky. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Sedangkan Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa timnya disetiap pertandingan selalu menampilkan gaya permainan yang berbeda. Strategi yang disiapkan pun juga berbeda, tergantung karakter tim yang dihadapi. 

"Yang saya pikirkan hanya satu yakni berusaha memenangkan pertandingan. Saya mengganti pemain atau melakukan perubahan lain tujuan utamanya adalah memenangkan pertandingan. Pertandingan berikutnya akan berbeda dari sekarang. Jadi setiap laga akan berbeda," ujar Eduardo. 

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Dalam pertandingan ini, peran Edilson Maringga di posisi penjaga gawang cukup penting. Dia mampu tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan dari gempuran pemain Persib. Tetapi sebagai pelatih dia enggan memuji peran satu pemain saja. Sebab, kemenangan yang diraih karena kerjasama tim. 

"Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa saya tidak mau mengomentari performa individu karena ini adalah permainan tim," tutur Eduardo.

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024