Drama Menit Akhir, Persija Keok dari 10 Pemain Borneo

Pemain Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Persija Jakarta harus mengakui kualitas Borneo FC kala bertemu di lanjutan ajang Liga 1 2021/2022 pada Senin malam WIB 29 November 2021. Borneo menang melalui drama menit akhir. 

Laga yang berlangsung di Stadion M. Soebroto Magelang sengit sejak awal. Persija agresif, mereka membuka serangan melalui tendangan bebas di menit ke-5 dilakukan Riko Simanjuntak namun belum berbuah gol. 

Borneo balas menekan, perlahan mereka bisa keluar dari tekanan. Umpan-umpan pendek yang diandalkan berjalan efektif. Lini tengah berhasil dikuasai, tapi peluang emas belum juga didapat. 

Malah Persija yang unggul lebih dulu. Marco Simic jadi aktor utama terciptanya gol, sundulannya merobek gawang lawan usai memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak. Skor 1-0 untuk Macan Kemayoran. 

Borneo mencoba permainan terbuka, Terens Puhiri dengan kecepatannya beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persija. Menit ke-27, dia melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti tapi masih membentur mistar. 

Tidak ada gol tercipta lagi, skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, performa Persija mengendur dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Borneo.

Baru berjalan 5 menit babak kedua, Borneo mendapat hadiah penalti usai Marco Motta melakukan handball di kotak terlarang.