Ada Lagi Klub Liga 1 yang Pecat Pelatih

Iwan Setiawan tak lagi melatih Persela Lamongan
Sumber :
  • instagram.com/perselafc

VIVA – Tren pemecatan pelatih di Liga 1 2021/2022 terus berlanjut. Yang teranyar adalah pemutusan kerja sama antara Persela Lamongan dengan pelatih Iwan Setiawan, Senin 29 November 2021.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Manajemen Persela memilih untuk mengakhiri kerja sama kontrak dengan Iwan setelah selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir. Saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ada di urutan 15 klasemen Liga 1.

Bukan cuma Iwan yang kontraknya diakhiri. Asisten pelatih Didik Ludianto juga tidak lagi dipertahankan oleh manajemen Persela.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Persela Lamongan dapat mengkonfirmasi bahwa Iwan dan asisten telah meninggalkan perannya sebagai Pelatih di Persela Lamongan. Terima kasih untuk semuanya coach," demikian dikutip dari Instagram resmi klub.

Memainkan 14 pertandingan di musim ini, Persela baru memetik tiga kemenangan. Sisanya mereka tiga kali imbang dan delapan kali menelan kekalahan.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Persela baru mendapatkan 12 poin. Mereka cuma unggul satu angka dari Persik Kediri yang ada di urutan 16, atau posisi terakhir di zona degradasi.

Dengan pemecatan Iwan dan Didik, manajemen Persela masih belum mengumumkan pengganti. Kemungkinan mereka akan menggunakan pelatih sementara.

Menghadapi PSM

Pada Kamis 2 Desember 2021, Persela akan menghadapi PSM Makassar. Kedua tim sama-sama ditangani oleh caretaker. Karena beberapa hari lalu, PSM juga memecat Milomir Seslija.

PSM juga belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka. Dua kali kalah dan dua kali imbang jadi catatan laga tim berjuluk Juku Eja.

PSM kini menempati peringkat kesembilan klasemen. Memainkan 14 pertandingan, mereka telah membukukan 18 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya