Uji Coba Ganas, Timnas Indonesia Dilarang Terlena di Piala AFF

Uji coba Timnas Indonesia melawan Antalyaspor di Turki
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia tak boleh terlena dengan hasil uji coba di Turki menuju Piala AFF 2020. Skuad Garuda meraih dua kemenangan besar dari tiga pertandingan.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Setelah kalah tipis 0-1 dari Afghanistan (16/11), Indonesia melumat Myanmar 4-1 (26/11), dan membantai Antalyaspor 4-0 di Limax Football Complex, Antalya, Minggu 28 November 2021.

Empat gol Skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit keempat, Witan Sulaeman menit ke-58, Ezra Walian menit ke-81, dan Evan Dimas menit ke-90.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian

Photo :
  • PSSI

Kini, skuad Garuda bakal berangket ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF. Ajang dua tahunan ini akan digelar secara terpusat dengan Singapura menjadi tuan rumah pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi perjuangan pasukan Shin Tae-yong selama pemusatan latihan di Turki. Namun, dia meminta agar Evan Dimas cs tak terlena dengan hasil uji coba.

"Alhamdulillah, Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor. Sangat jelas grafik permainan dan kepercayaan diri pemain makin meningkat menjelang Piala AFF," kata Iriawan.

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF sudah di depan mata. Kami berharap Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," sambung dia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • PSSI

Di Piala AFF, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala AFF dengan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 di Bishan Stadium.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF. Pelatih Shin Tae-yong memikul beban berat menyanggupi target itu,


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya