Lolos 8 Besar, Pelatih PSIM Titip Salam untuk Kaesang Pangarep

Pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo
Pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo
Sumber :
  • twitter.com/PSIMJOGJA

VIVA – PSIM Yogyakarta memastikan langkahnya untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2. Di laga terakhirnya, PSIM Yogyakarta menaklukkan Persijap Jepara dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa 30 November 2021.

Kemenangan ini menambah pundi-pundi poin PSIM Yogyakarta menjadi 19 poin dan mendampingi Persis Solo dari Grup C lolos ke babak 8 besar Liga 2.

Kaesang Pangarep menyaksikan pertandingan PSIM vs Persis Solo

Kaesang Pangarep menyaksikan pertandingan PSIM vs Persis Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq


Menanggapi hasil ini, pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro pun angkat komentar. Saat jumpa pers usai pertandingan, Seto sempat menitip salam untuk Kaesang Pangarep.

Sebagaimana diketahui, usai Persis Solo kalah 1-2 dari PSCS Cilacap pada Senin 29 November, Kaesang sempat melontarkan pernyataan berbunyi, "Jepara kudu menang.". Pernyataan ini sempat terekam video dan beredar di media sosial.

Pernyataan ini ditafsirkan sebagai keinginan Kaesang agar Persijap Jepara busa mengalahkan PSIM Yogyakarta. Seandainya Persijap menang, maka tim yang lolos ke babak 8 besar bersama Persis Solo adalah PSCS Cilacap.

"Mas Kaesang, salam dari saya. Selamat ya (atas lolosnya Persis Solo ke babak 8 besar). Seperti itu saya mendoakan untuk Persis Solo. Salam buat Mas Kaesang," imbuh Seto.



Seto menilai bahwa pernyataan Kaesang yang berbunyi, "Jepara kudu menang." ini justru menjadi penyemangat bagi PSIM Yogyakarta kala melawan Persijap Jepara. Terbukti, dengan semangat itu, PSIM Yogyakarta mampu menekuk Persijap Jepara dan lolos ke babak 8 besar.

"Terimakasih mas Kaesang sudah memberi semangat dan motivasi buat kami. Itulah kita memberikan suport yang positif. Doa kami, doa kita semua untuk Persis dan Mas Kaesang," ucap Seto.