Jadwal Siaran Langsung Soft Launching JIS, Ada 3 Raksasa LaLiga

IYC 2021 Jadi Program Kebanggaan di Tengah Pandemi
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tiga raksasa LaLiga, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid bakal mengirim tim muda (U-18) mereka ke ajang Internasional Youth Championship (IYC) 2021 yang digelar 4-11 Desember.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Nantinya, ketiga tim tersebut bakal menghadapi tuan rumah Indonesia yang diwakili Indonesia All Star U-20. Internasional Youth Championship 2021 merupakan bagian program soft launching Jakarta International Stadium

Adanya Jakarta International Stadium ini diharapkan dapat menjadi stadion yang membanggakan di mata masyarakat Tanah Air dan Internasional.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Selain itu, dengan adanya JIS, diharapkan menjadi sport tourism yang dibutuhkan sebagai salah satu cara untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata Indonesia.

Untuk memeriahkan sekaligus mendukung tujuan itu, MNC Group berkolaborasi dengan Pemprov DKI, Pemprov Bali, JXB, PSF dan JAKPRO menjadi Official Broadcaster.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selain di JIS, turnamen IYC 2021 juga akan digelar di Bali yaitu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Babak penyisihan dilaksanakan di Stadion I Wayan Dipta pada 4-8 Desember 2021. 

Sementara babak final dan perebutan juara 3 diselenggarakan di JIS pada 11 Desember 2021. Turnamen ini akan berbentuk format fase grup yang terdiri dari empat tim. 

Hanya dua tim dengan poin tertinggi yang nantinya akan tampil di partai final. Sementara, dua lainnya akan menjalani laga perebutan juara ketiga.

Turnamen IYC 2021 akan disiarkan di tiga televisi Free To Air (FTA) milik MNC Group yaitu RCTI, MNCTV dan INEWS. 

Di samping itu, IYC 2021 juga dapat disaksikan dalam platform media digital RCTI+ dan Vision+, serta juga di program Soccer Channel yang terdapat di MNC Vision. 

Seluruh pertandingan dari babak fase group hingga final akan disiarkan langsung. Selain seluruh pertandingan, pemirsa juga bakal disajikan tayangan soft launching JIS yang disiarkan secara langsung pada 11 Desember 2021 pukul 19.00 WIB.

"Turnamen bola ini sebetulnya buat kami sangat esensial berpartisipasi di sana. Tentunya dengan kondisi kemarin pandemi yang berjalan cukup lama banyak sekali kendala-kendalanya," kata Programming Director MNC Group, Dini Putri.

"Ada hal baik yang nanti mungkin kita juga bisa bicara dengan Pak Gede, bagaimana prinsipnya atau spiritnya. Apasih yang ingin ditunjukkan ke dunia luar dengan penyelenggaraan ini di Jakarta di Indonesia," sambungnya.

IYC 2021 merupakan edisi kedua. Adapun pertama kali ajang ini digelar pada 2019 lalu. Saat itu, tim-tim Eropa yang hadir adalah Real Madrid, Inter Milan dan Arsenal. Hasilnya, Real Madrid menjadi yang terbaik setelah mengalahkan, Inter Milan di final.

I Gede Widiade, Chairman Pancoran Soccerfield selaku penyelenggara IYC 2021 ini mengatakan, ajang ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam rangka 2 hal, 1 pembinaan sepakbola usia muda dan kedua membantu program pemerintah yang sedang membangkitkan kembali pariwisata Indonesia.

"Pemerintah telah melakukan kegiatan yang sangat-sangat luar biasa dalam rangka menangi pandemi. Untuk itu sebagai masyarakat, kami PSF menggandeng pemerintah Provinsi DKI dan Provinsi Bali merasa wajib untuk membantu menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka menangani, memerangi, dan menyelesaikan pandemi yang ada di Indonesia," kata Gede.

“Bali dan Jakarta diharapkan bisa menjadi representative kota yang dapat diinformasikan kepada masyarakat dunia. Kita berharap bahwa kompetisi ini di samping menjadi bahan percontohan, menjadi bahan pelajaran buat pembinaan para talenta muda Indonesia tapi yang tidak kalah penting adalah membantu pemerintah untuk menginformasikan apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan terhadap pandemi ini," sambungnya.

Skuad Barcelona U-18

Kiper

ALEJANDRO RAMOS PINAZO 
AARON ALONSO RODRÍGUEZ 

Bek

ÁLVARO CORTÉS MOYANO 
DENIS CRUCES ALEJO
SERGI DOMÍNGUEZ VILORIA 
IKER CÓRDOBA SÁNCHEZ
JOAN ANAYA BALAÑA
JORDI COCA AUSIN 
NIKO TAKAHASHI CENDAGORTA 
PABLO LÓPEZ SÁNCHEZ-MIGALLÓN 
RICARD PULIDO ROMERA

Gelandang

ANTONIO CARAVACA COMINO
BIEL VICENS PONSATÍ
CRISTOBAL MUÑOZ LÓPEZ
GERARD HERNÁNDEZ ROMERO
JAN MOLINA VILASECA

Penyerang

ANTONIO MARTIN REINA
HUGO ALBA SILVEIRA
JORGE JAVIER ESPINAL DÍAZ
NIL CALDERÓ SOTERES 
XAVIER MORENO HERNÁNDEZ


Real Madrd U-18

Kiper

BRUNO IRIBARNE ALEMÁN
GUILLERMO SÚNICO ALONSO

Bek

ALEX SÁNCHEZ SIBACHA
CHRISTIAN GARCÍA CAJAS
DAVID JIMENEZ CORREDOR
MANUEL SERRANO SALAZAR
MARIO CAMERO POZUELO
ALEJANDRO JIMÉNEZ SÁNCHEZ
YOUSSEF ENRIQUEZ LEKHEDIM

Gelandang

BORJA ALONSO CABRERA
CESAR PALACIOS PÉREZ 
ERIC GOMEZ ALCON
JAIME AMARO PUERTAS 
DANIEL MESONERO MIGUEL 
NICOLÁS PAZ MARTÍNEZ 
SAMUEL EXPÓSITO POLO 
ANTONIO DAVID MORENO MORENO
JOSÉ MARÍA ANDRÉS BAIXAULI 

Penyerang

ÁLVARO GINÉS HERNÁNDEZ-SÁNCHEZ
ANGEL CARVAJAL GARCIA 
DAVID PECELLÍN GARCIA
YERAY LANCHA PÉREZ

Atletico Madrid U-18

Kiper

HUGO CABALERRO GARRIDO
SALVADOR ESQUIVEL GÁMEZ

Bek

GUILLERMO SÁNCHEZ GARCÍA 
IGNACIO ORTUETA GÓMEZ DE URETA
JULIO DÍAZ DEL ROMO
PEDRO MULA AMADOR 

Gelandang

ALEJANDRO RAMÍREZ MONTESDEOCA 
DAVID MUÑOZ TORRES 
DARÍO FREY SÁNCHEZ 
ENRIQUE PEÑA NOVILLO 
MATIA BARZIC GUTIÉRREZ
RAYANE BELAID KHELLIL
RODRIGO ANTONIO NERI GONZÁLEZ
SERGIO CARRASCO MARTÍNEZ 
JUAN ALEGRE MORALES
NICOLÁS HIDALGO PÉREZ

Penyerang

ALEJANDRO CID PRIETO
DAVID FERNÁNDEZ ROMERO
EMILIO ESCRIBANO AROCA
HUGO ADRIAN LOZANO PÉREZ
IVAN GARCIA LUCEÑA 
JORGE CASTELLANOS DEL OLMO

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya