Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dukung Persitara Jadi Klub Modern

Persitara melakukan audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • Dok. Persitara

VIVA – Manajemen Persitara melakukan audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis 2 November 2021. Dalam kesempatan tersebut, Anies menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap rencana modernisasi klub oleh manajemen baru.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

CEO Persitara, Budi Setiawan mengatakan, manajemen baru yang terbentuk setelah proses akuisisi rampung dari pemilik lama di Oktober 2021 merupakan titik tolak menuju klub sepakbola modern. Manajemen baru Persitara resmi beroperasi setelah diakuisisi pengusaha M. Nuh Nasution. Saat ini, manajemen melakukan rebranding Persitara Reborn.

"Persitara tidak hanya meningkatkan prestasi olahraga sepakbola. Kehadiran Persitara juga harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Anies.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Karena itu, dilanjutkan Budi, manajemen Persitara aktif melakukan kolaborasi dalam upaya memajukan klub. Tidak hanya berkutat di dunia sepak bola semata, eksistensi Persitara juga akan merambah sektor pemberdayaan ekonomi masyarakat dan cabang olahraga lain.

Contohnya, sebagai kanal penjualan merchandise klub, manajemen telah softlounching PSTR store. PSTR store akan menampung produk UKM di Jakarta sebagai wujud komitmen pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Heboh Trotoar Berbayar di Jakpus, Heru Budi: Nanti Saya Suruh Dishub Tangkep

"Secara sosial, kami telah menggandeng NJ Mania dan Forum RT/RW menggalang program sosial kemasyarakatan," tegas Budi.

Persitara Jakarta Utara

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dukungan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi rencana pengembangan Persitara menuju klub sepakbola modern. Sebagai klub, Persitara saat ini lengkap karena adanya pendukung setia, NJ Mania.

"Kalau mau cari pendukung yang iklhas ya pendukung sepakbola. Untuk menonton mereka rela beli tiket dan sebagainya, yang untungnya itu buat klub serta pemain," ujar Anies.

Namun demikian diingatkan Anies, dinamika perbedaan warna kaos yang didukung jangan sampai menjadi alasan permusuhan. Dimintanya, apapun yang dilakukan agar ingat bahwa sebagai sesama warga Jakarta harus saling menghormati dan menghargai.

Dipastikannya, ke depan Anies akan memberikan dukungan dan peningkatan fasilitas penunjang demi kemajuan Persitara. Dukungan itu juga berlaku bagi 23 klub lain yang berlaga di Liga 3 DKI Jakarta. Persitara dicanangkan menjadi pilot project terhadap dukungan pemprov DKI kepada pengembangan sepakbola di Jakarta.

"Langsung ya followupnya, pekan depan. Mengenai waktunya akan kita obrolkan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya