Elkan Baggott Dipastikan Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, merupakan salah satu dari 30 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Elkan sempat diduga tak bisa main di Piala AFF lantaran masalah izin dengan klubnya. Sebab, Piala AFF berjalan bersamaan dengan kompetisi Eropa dan tak masuk ke dalam kalender resmi FIFA atau jeda internasional.

Pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott

Photo :
  • The Sun
Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Namun, PSSI memastiklan bahwa Elkan Baggot tak ada kendala izin dengan klubnya. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan, Elkan akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

Sudah Terbang ke Singapura

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Bahkan, pemain berusia 19 tahun itu disebut telah menyusul skuad Garuda ke Singapura dari Inggris. "Elkan Baggot bergabung hari ini ke Singapura dari Inggris," kata Yunus Nusi, Kamis 3 Desember 2021.

Elkan sebelumnya juga sudah memastikan bakal menyusul Timnas Indonesia ke Singapura. Dia mengaku, tak dihalangi klubnya untuk bermain di Piala AFF.

"Klub saya (Ipswich Town) sudah memberikan izin. Saya kira melawan Afghanistan akan digelar pada FIFA Matchday dan saya mau bermain di laga itu jika nantinya terpilih (masuk ke tim)," kata Elkan, beberapa waktu lalu saat ditemui, pada 10 November 2021.

"Lalu setelah itu saya akan kembali ke tim saya untuk bermain di sana selama dua pekan. Dan 1 Desember saya akan terbang ke Singapura," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya