Persik Kediri Keluar dari Zona Degradasi Usai Kalahkan Persita

Pertandingan Persik Kediri vs Persita Tangerang
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persik Kediri berhasil keluar dari zona degradasi. Mereka menang 2-0 saat menghadapi Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 3 Desember 2021.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Persik dan Persita coba bermain terbuka sejak menit awal. Kedua tim mencari celah dari pertahanan lawan agar bisa mencetak gol. Beberapa peluang tercipta, tapi penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Meski saling jual beli serangan terus terjadi, tapi sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim. Skor imbang 0-0 tetaplah bertahan.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persija Jakarta vs Persik Kediri

Memasuki babak kedua, Persita coba ambil inisiatif menekan. Tapi mereka mendapatkan masalah pada menit 53. Herwin Tri Saputra diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran.

Momentum ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Persik. Tim berjuluk Macan Putih berbalik menekan Persita dan bisa memecah kebuntuan pada menit 83 melalui Muhammad Ridwan.

Hujan Deras dan Hujan 7 Gol di Stadion Brawijaya! Persik Kediri Benamkan RANS Nusantara FC

Selang empat menit kemudian, Persik menambah keunggulan mereka atas Persita. Kali ini giliran Youssef Ezejjari yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan Persik Kediri vs Persita Tangerang

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Tambahan tiga angka membuat Persik naik ke urutan 14 klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Dari 15 pertandingan yang dilakoni, mereka memiliki 14 poin.

Sedangkan Persita ada di peringkat delapan dengan koleksi 22 poin hasil dari enam kemenangan, empat imbang, dan lima kali kalah.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron Afafa; Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, Arthur Felix Silva, Yusuf Meilana, Krisna Bayu Otto, Doinatan Machado, Ady Eko Jayanto (Muhamad Ridwan 75'), Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari, Faris Aditama (Hariyanto Panto 64').

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara; Dallen Doke (Altalariq Erfa Aqsal 46'), Herwin Tri Saputra, Adam Thomas Mitter, Muhammad Toha, Taufiq Febriyanto, Sin Yeong-bae, Ade Jantra (Aldi Al Achya 46'), Raphael Maitimo (Agung Prasetyo 55'), Irsyad Maulana (Chandra Waskito 76'), Ahmad Nur Hardianto (Harrison Cardoso 69').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya