Tendang Penonton, PSSI Sumut Pastikan Saktiawan Sinaga Kena Sanksi

Saktiawan Sinaga menendang suporter lawan
Saktiawan Sinaga menendang suporter lawan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut angkat bicara terkait aksi brutal mantan striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga menendang penonton dalam duel Liga 3 di Stadion Mini Pancing, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 2 Desember 2021.

Sekretaris Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy menjelaskan sanksi akan diberikan setelah Komisi Disiplin PSSI Sumut melakukan proses atas pelanggaran dibuat Saktiawan Sinaga.

"Bakal dihukum sudah pasti. Cuma prosesnya kapan, apa hukuman pastinya belum ada. Hukuman dan sanksi itu diputuskan oleh Komisi Disiplin," kata Fityan, saat dihubungi wartawan, Jumat 3 Desember 2021.

Fityan mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan memanggil dan meminta klarifikasi terhadap perangkat pertandingan saat berlangsung pertandingan dimenangkan Medan Utama dengan skor 2-1 atas Tanjungbalai United.

"Saya belum terima laporan (kejadian). Hari ini, rencana kami memanggil pengawas pertandingan, para wasit sama dewan hakimnya untuk mengetahui kronologis kejadian. Penyebab dia (Saktiawan) naik ke atas (tribun) saya belum tahu," ucap Fityan.

Fityan mengungkapkan seorang pemain tidak diperbolehkan untuk naik ke tribun penonton. Apa lagi, melakukan perbuatan tujuan untuk melukai penonton dengan cara ditendang.