Tiba di Singapura, Ini Jadi Fokus Latihan Perdana Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia di Singapura
Latihan Timnas Indonesia di Singapura
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia baru saja tiba di Singapura untuk tampil di Piala AFF 2020, Jumat 3 Desember 2021. Skuad Garuda menempuh perjalanan 15 jam dari Antalya, Turki menuju Singapura.

Indonesia pun langsung menggelar latihan perdana di Stadion Bukit Gombak. Pemulihan fisik menjadi fokus latihan anak asuh Shin Tae-yong usai menempuh perjalanan panjang.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa timnya sudah fokus jelang laga perdana melawan Kamboja. Apalagi di grup B ini ada tim Laos, Vietnam dan Malaysia, tentu skuad Garuda harus bekerja keras demi meraih kemenangan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," tambahnya.

Selama di Singapura, protokol kesehatan yang diterapkan pihak AFF sangat ketat karena masih dalam pandemi COVID-19.