Saktiawan Sinaga dan Korban yang Ditendang Berdamai di Kantor Polisi

Perdamaian Saktiawan Sinaga dan Reza Sirait, Official Tanjungbalai United
Perdamaian Saktiawan Sinaga dan Reza Sirait, Official Tanjungbalai United
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Mantan striker Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga membuat heboh dengan menendang official Tanjungbalai United bernama Reza Sirait yang berada di tribun penonton. Akhirnya, kedua pihak berdamai di Mako Polsek Percut Seituan, Jumat 3 Desember 2021.

Kesepakatan damai tersebut, difasilitasi dan disaksikan langsung oleh Kapolsek Percut Seituan, Kompol M. Agustiawan, perwakilan Tanjungbalai United, perwakilan Medan Utama, Asprov PSSI Sumut.

Saktiawan Sinaga yang juga pernah memperkuat PSMS Medan ini, mengaku kesalahannya melakukan tindakan tidak terpuji dengan menendang Reza saat Saktiawan memperkuat Medan Utama melawan Tanjungbalai United di Stadion Mini di Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 2 Desember 2021.

“Sebagai pemain saya minta maaf. Memang  kesalahan saya sebagai pemain (yang) mengejar penonton (official). Dan tidak pantas untuk dilakukan pemain (bola) seperti saya,” ungkap Saktiawan.

Dengan ini, Saktiawan mengklaim kesepakatan perdamaian ini, menyelesaikan permasalahan terkait aksi brutalnya yang menendang Reza dalam lanjutan Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara.

Kata Saktiawan setelah proses mediasi tidak ada lagi persoalan di antara ke dua belah pihak.