Perjuangan Persija Terbayar Lunas

Pertandingan Persija vs Tira Persikabo
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Persija Jakarta mengamankan tiga angka saat menghadapi Tira Persikabo dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat malam WIB 3 Desember 2021, tim berjuluk Macan Kemayoran menang tipis 1-0.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Gol semata wayang dalam pertandingan ini diciptakan oleh Rohit Chand pada menit ke-50. Setelah itu Tira Persikabo terus menekan pertahanan Persija, tapi tak mampu memecah kebuntuan.

Pelatih Persija, Angelo Alessio memberi apresiasi kepada anak asuhnya. Seluruh pemain mau tampil habis-habisan meski waktu istirahat mereka dari pertandingan sebelumnya terbilang minim.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Jadwal padat memang jadi salah satu kendala Persija di musim ini. Dibanding lawan-lawannya, waktu istirahat Macan Kemayoran lebih sedikit.

Tapi para pemain mau tampil semaksimal mungkin di tengah stamina mereka yang terkuras. Terlihat dalam pertandingan melawan Tira Persikabo, beberapa pemain mendapatkan kram berkali-kali.

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

"Pertandingan yang sangat sulit. Tapi pemain memberikan penampilan mereka lebih dari 100 persen walau dalam kondisi tidak terlalu bugar," kata Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Selebrasi gelandang Persija, Rohit Chand saat bobol gawang Tira Persikabo

Photo :
  • Dok. Persija

Bukan cuma itu saja, Persija juga tidak bisa tampil dalam kekuatan penuh. Pemain seperti Novri Setiawan dan Otavio Dutra harus absen karena cedera.

"Beberapa pemain juga cedera, seperti Novri dan Dutra. Saya sangat mengapresiasi penampilan para pemain," tutur juru taktik asal Italia tersebut.

Akhirnya Menang

Ilham Rio Fahmi yang mengisi posisi bek kiri dalam pertandingan melawan Tira Persikabo adalah salah satu pemain  yang mengalami kram beberapa kali. Tapi dia tak mau menyerah begitu saja.

Kemenangan jadi target dia dan teman setim pada pertandingan ini. Tiga poin yang didapat dia persembahkan untuk Jakmania yang tak pernah bosa untuk memberi dukungan.

Dia juga merasa lega, karena dua pertandingan sebelumnya Persija selalu kalah. Dan kini tim bisa memberi kemenangan dari pertandingan yang berlangsung sulit.

"Saya bersyukur Persija diberi kemenangan setelah dua laga terakhir kurang memuaskan. Walau bermain ditekan habis-habisan kami bersyukur bisa dapat tiga poin," ujar Rio Fahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya