Shin Tae-young: Egy Maulana Vikri Absen Dua Laga Piala AFF

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri diragukan tampil di fase grup Piala AFF 2020. Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja di Bishan Stadium, Singapura.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Penyebab Egy tak bisa memperkuat Timnas Indonesia lantaran FK Senica tak memberikan izin. Egy baru bisa gabung skuad Garuda setelah Liga Slovakia libur 19 Desember 2021.

Setelah itu, kompetisi libur panjang dan baru akan bergulir lagi mulai 12 Februari 2022. Dengan begitu, Egy pun kemungkinan akan melewatkan empat pertandingan fase grup.

Akan tetapi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut mantan pemain Lechia Gda?sk itu hanya akan absen di dua laga fase grup saja.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/
Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Tidak bisa diberikan informasi yang jelas atau pasti. Memang mungkin pertandingan pertama atau kedua, Egy itu tidak akan bisa bergabung," kata Shin Tae-yong, Sabtu 4 Desember 2021.

"Tetapi pertandingan melawan Vietnam (ketiga) dan Malaysia (keempat) itu mungkin saja Egy bisa bergabung," ujar Shin Tae-yong.

Jadwal Pala AFF dengan kompetisi Eropa memang menjadi dilema bagi tim peserta. Pasalnya, ajang dua tahunan ini tak masuk dalam agenda FIFA. Sehingga, klub-klub tak diwajibkan melepas para pemainnya ke Timnas.

Shin Tae-yong pun mengakui hal ini cukup menyulitkan. Dia berharap federasi dan klub pemain bisa berkomunikasi dengan baik demi keamjuan Timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri merayakan gol perdananya bersama FK Senica.

Photo :
  • Instagram/@fortunaligask

"Memang saat ini bukan FIFA matchday dan liga di Eropa pun sedang bergulir juga. Jadi sangat disayangkan karena harus diskusi juga dengan klubnya. Tetapi mungkin mulai dari pertandingan ketiga sudah bisa bergabung harusnya," ucap Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya