Persib Bandung Gusur Arema di Peringkat Kedua Usai Tumbangkan MU

Frets Butuan mencetak gol untuk Persib Bandung
Sumber :
  • Persib

VIVA – Persib Bandung menghadapi Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 4 Desember 2021.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sejak peluit pertama. Persib dan Madura United langsung tampil terbuka. Pangeran Biru mendapat kesempatan di menit 4 melalui tendangan bebas Marc Klok, tapi tembakannya melambung. 

Persib membuka keunggulan menit ketujuh. Umpan Beckham Putra Nugraha diolah Frets Butuan di dalam kotak penalti.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Eks pemain PSMS Medan itu untuk mengecoh pemain belakang Madura United sebelum melepaskan sepakan keras yang membuat bola bersarang di gawang Muhammad Ridho. 

Pada menit 20, kiper Persib M. Natshir menghalau bola hasil tendangan bebas David Laly di sisi kiri pertahanan Pangeran Biru. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Di menit 25, Persib mendapat tiga peluang beruntun. Pertama, tendangan Wander Luiz bisa diblok, lalu bola lob Beckham dihalau dan terakhir sundulan Frets melambung di ayas mistar gawang. 

Pada menit ke-40, Frets kembali menebar ancaman. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri. Namun, tembakannya kali ini diantisipasi oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho. 

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib mendapat dua peluang emas, masing-masing melalui Wander Luiz dan Febri Hariyadi. 

Hanya saja, peluang keduanya gagal menambah keunggulan. Babak pertama berakhir, Persib masih unggul 1-0.

Babak kedua. Persib sejatinya mampu mencetak gol pada menit ke-46. Berawal dari tendangan penjuru Marc Klok, kemelut di depan gawang berhasil disambar Nick Kuipers. Tapi, hakim garis sudah mengangkat bendera terlebih dahulu.

Persib Bandung Gusur Arema di Peringkat Kedua Usai Tumbangkan MU

Di babak kedua, Madura United dan Persib saling jual-beli serangan, tapi upaya dari kedua tim belum membuahkan hasil sampai menit ke-60.

Pada menit ke-84, Persib mengancam melalui tendangan bebas Febri. Bola meluncur deras, namun masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir, Persib mencoba bertahan. MU pun kesulitan untuk membongkar pertahanan pasukan Robert Alberts. Hingga akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Persib menggusur Arema di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung duduk di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 31 poin. Madura United di urutan ke-12 dengan 17 poin.

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Rendika Rama, Kim Jinsung, Jaimerson Silva, Dodi Alexvan; Asep Berlian, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyono; Haris Tuharea, Silvio Escobar, David Laly.

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Marc Klok; Beckham Putra; Febri Hariyadi, Wander Luiz, Frets Butuan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya