Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong tak Panggil Ilija Spasojevic

Bomber Bali United, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • Instagram Bali United

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak memanggil striker Bali United, Ilija Spasojevic untuk Piala AFF 2020. 

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Di lini depan, Shin Tae-yong mempercayakan kepada empat pemain yaitu Kushedya Hari Yudo (Arema FC),  Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara Putra (Tira Persikabo), dan Walian, Persib.

Padahal, Spaso saat ini sedang moncer di Liga 1. Pemain naturalisasi tersebut saat ini sedang memuncaki daftar top skorer sementara Liga 1 2021 dengan torehan 12 gol.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Striker Bali United, Ilija Spasojevic merayakan gol

Photo :
  • PT Liga Indonesia Baru

Terkait hal itu, Shin Tae-yong buka suara. Dia menyebut tak memanggil Spaso lantaran gaya bermain sang penyerang berbeda dengan skemanya.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

"Untuk Spaso memang dia banyak mencetak gol di Liga Indonesia. Tetapi saat mulai training camp, kelihatannya sangat kelelahan jika melakukan permainan apa yang diinginkan saya," kata Shin Tae-yong.

"Memang finishing-nya sangat baik, tetapi untuk turnamen kali ini tidak akan bisa ikut," sambung dia.

Sejatinya, Spaso sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan Bulan Mei lalu. 

Saat itu Spaso menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi ia gagal menembus skuad final yang bertanding di Uni Emirat Arab (UEA).

Shin Tae-yong memang dikenal sebagai pelatih yang mengedepankan fisik. Sering kali ia mengeluhkan kondisi skuad Garuda kala berlatih dan tanding.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Terbukti, dalam skuadnya saat ini, hanya ada dua pemain yang berumur lebih dari 30 tahun. Mereka adalah Fachrudin Aryanto, dan Victor Igbonefo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya