Bungkam MU, Persib Bandung Ogah Cepat Puas

Frets Butuan mencetak gol untuk Persib Bandung
Sumber :
  • Persib

VIVA – Persib Bandung berhasil menundukkan Madura United di pekan ke 15 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember 2021. Armada Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Gol kemenangan Persib dicetak Frets Butuan menit 8. Pemain berusia 25 tahun ini berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya di laga tersebut. Menurut dia, Persib layak mendapat tiga poin karena tampil lebih baik dari Madura United. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Saya rasa secara keseluruhan kami mendapatkan kemenangan yang pantas, tiga poin yang layak. Tim kami di hari ini menciptakan peluang lebih banyak (dari lawan) dan tentu kami senang dengan tiga poin ini,"ujar Robert kepada wartawan. 

Namun, pelatih asal Belanda ini menyayangkan timnya hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Madura United. Padahal, secara permainan Wander Luiz Cs banyak mendapat peluang emas. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kami juga tadi seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dan bisa mengontrol pertandingan lebih mudah. Tapi kami tetap merasa senang dengan kemenangan dan tambahan poin penuh ini karena menjaga jarak dengan tim yang berada di atas,"katanya. 

Dengan kemenangan ini, Robert berharap timnya tidak cepat puas. Mengingat, Persib masih menyisakan dua pertandingan lagi di seri ketiga melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. 

"Masih ada dua pertandingan yang akan dimainkan di sisa putaran pertama dan kami akan berusaha terus melaju dengan tambahan tiga poin lainnya di setiap pertandingan,"paparnya.

Persib saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 31 poin. Terpaut dua angka dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya