Terjawab, Teka-teki Hilangnya Teja Paku Alam saat Persib Lawan MU

Teja Paku Alam
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung) VIVA

VIVA – Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, absen pada laga melawan Madura United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember 2021. Posisinya di bawah mistar gawang digantikan Muhammad Natshir. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Absennya pemain berusia 27 tahun tersebut sempat memunculkan pertanyaannya Bobotoh di media sosial. Mengingat, Teja merupakan tumpuan skuat Maung Bandung dalam beberapa laga terakhir. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menjelaskan terkait absennya Teja Paku Alam. Menurutnya, eks kiper Semen Padang itu mengalami cedera setelah tampil pada laga sebelumnya melawan Arema FC. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Setelah pertandingan kemarin melawan Arema, kondisi Teja di kakinya mengalami bengkak,"kata Yaya kepada wartawan. 

Teja memang sempat mendapat perawatan khusus dari tim medis Persib. Namun, tim pelatih enggan mengambil risiko jika tetap memaksakan Teja untuk bermain lawan Madura. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Setelah melakukan recovery kita melihat bagaimana perkembangan selanjutnya, tetapi dia tidak memungkinkan untuk ikut latihan,"jelasnya. 

Lebih lanjut, Yaya memastikan kondisi Teja saat ini mulai berangsur membaik. Teja diharapkan bisa sembuh total dan kembali mendapat kepercayaan dilaga berikutnya melawan Persebaya Surabaya. 

"Sekarang dia sudah mulai membaik kondisinya tapi belum siap untuk di pertandingan lawan Madura ini. Begitu kondisi dari Teja,"katanya. 

Meskipun tanpa diperkuat Teja Paku Alam, Persib sukses memetik poin penuh kontra Madura. Skuat Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya