Persib Kalahkan MU, 2 Pemain Kebanjiran Pujian

Pemain Persib Bandung, Frets Butuan
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung berhasil membungkam Madura United dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember 2021. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kemenangan Persib tak lepas dari peran winger andalannya, Frets Butuan. Pemain asal Ternate ini menjadi bintang kemenangan Persib setelah mencetak satu gol ke gawang Madura. 

Frets mencetak gol pada menit ke 8 melalui sepakan kerasnya. Sebelumnya, Frets mendapat umpan lambung dari pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Aksi gemilang Frets di laga tersebut mendapat pujian dari pelatih Persib, Robert Alberts. Pelatih asal Belanda ini menyebut Frets tampil dengan semangat juang tinggi. 

"Frets memang bermain dengan bagus di posisi sayap dan di hari ini kami membutuhkan dia untuk menunjukkan kecepatan di area flank. Dan itu bekerja dengan baik,"kata Robert kepada awak media. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Kecepatan dan kelincahan Frets membuat lini belakang Laskar Sapeh Kerrab kerepotan. Bahkan, dia hampir mencetak gol kedua andai sundulannya tidak melebar tipis di atas gawang Madura yang dikawal Muhammad Ridho. 

"Frets punya beberapa kesempatan luar biasa bagus untuk melepas ancaman berbahaya di final third,"terang eks pelatih PSM Makassar ini. 

Tak hanya itu saja, Robert juga memuji perfoma Beckham Putra Nugraha. Dia menilai pemain muda Persib ini bekerja dengan baik sesuai instruksi dari tim pelatih. 

"Beckham bekerja dengan bagus di belakang Wander Luiz. Ini tidak hanya berbicara satu pemain saja, tapi kombinasi antar pemain dan itu berjalan dengan baik. Jadi Frets layak untuk bermain, begitu pula Beckham karena rencana kami berjalan dengan baik,"papar Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya