Bali United Buka Suara soal Nadeo yang Belum Gabung Timnas Indonesia

Kiper Bali United, Nadeo Argawinata
Sumber :
  • baliutd.com

VIVA – Bali United menurunkan Nadeo Argawinata sejak menit pertama dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 melawan Arema FC. Duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 5 Desember 2021 berkesudahan dengan skor 0-0.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Nadeo masih bisa tampil membela Bali United pada pertandingan ini. Padahal beberapa hari lalu sudah mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia yang dipersiapkan tampil di Piala AFF.

Para pemain Indonesia lainnya sudah berada di Singapura. Mereka adalah rombongand dari yang menjalani pemusatan latihan di Turki beberapa waktu lalu.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sedangkan Nadeo dipanggil pada gelombang kedua. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong nampaknya kepincut penampilan mantan kiper Borneo FC itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues mengatakan, Nadeo masih bisa mereka mainkan karena memang jadwal keberangkatannya dari PSSI masih beberapa hari lagi. Tidak ada permintaan dari pihaknya untuk izin memainkan Nadeo di Liga 1 lebih dulu.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Nadeo belum berangkat, jadi dari PSSI bukan dari kami. Kami ikut semua proses dari PSSI, karena kami pasti bantu Timnas," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata (kanan).

Photo :
  • instagram.com/pssi

Melawan Arema FC, catatan clean sheet Nadeo bertambah. Dari tujuh pertandingan yang dia lakoni bersama Bali United di Liga 1, total lima kali gawangnya tidak kebobolan.

"Sangat bagus, dia punya semangat di latihan dan bisa lebih percaya diri ketika bermain," tutur juru taktik asal Brasil.

Meski begitu, Teco juga menekankan pentingnya mengingat peran pemain lain yang membuat Bali United clean sheet. Contohnya melawan Arema FC, di mana para pemain belakang tampil bagus.

"Tapi ini juga team work. Cara kami bertahan, seperti melawan Arema FC ini. Lawan punya pemain depan bagus, tapi saya pikir pertahanan kita juga bagus," ujar Teco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya