Babak 8 Besar Liga 2 Bakal Jadi Uji Coba Pertandingan dengan Penonton

Koreografi suporter PSS Sleman di final Liga 2
Koreografi suporter PSS Sleman di final Liga 2
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Babak 8 besar Liga 2 musim ini kemungkinan besar akan digelar dengan kehadiran penonton di stadion. Hal tersebut diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, setelah berdiskusi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Dalam diskusi di Kantor Kemenpora, pada Senin siang, 6 Desember 2021, menekankan tentang kapan pertandingan sepakbola bisa dihadiri lagi oleh penonton di stadion. Babak 8 besar Liga 2 akhirnya akan menjadi kesempatan untuk melakukan uji coba tersebut.

Menpora Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

"Hari ini kami baru diskusi soal rencana uji coba dengan penonton di babak 8 besar Liga di Stadion Pakansari, Bogor, pada 15 Desember nanti," kata Zainudin, dalam jumpa pers secara virtual.

Menpora juga menegaskan, bahwa sebelum menjalankan rencana tersebut, pihaknya segera menggelar pertemuan dengan kepolisian, Satgas COVID-19, Kementerian Kesehatan, dan otoritas terkait lainnya.

"Tolong jangan salah, hari ini diskusi persiapan, setelah itu kami rapat untuk membahas soal rekomendasi. Kemudian akan kami koordinasikan dengan penanggung jawab PPKM wilayah Jawa-Bali, pak Menko Marinves (Luhut Binsar Panjaitan)," ucapnya.

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 Belum Diumumkan