Janji Pemprov DKI Jakarta kepada Persitara

Persitara
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tegaskan dukungan dan siap berkolaborasi bersama Persitara dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui olahraga sepakbola. Secara teknis, kolaborasi akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta sebagai leading sektor dari Pemerintah Provinsi.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Setda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto mengatakan, pertemuan dengan pihak Persitara dan NJ Mania sebagai tindaklanjut pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta. Secara prinsip, pertemuan memperjelas kebijakan Gubernur DKI Jakarta mendukung kolaborasi dengan Persitara.

"Pak Gubernur sangat concern terhadap Persitara dan NJ Mania. Makanya hari ini coba kita bahas turunan dari kebijakan beliau," ujarnya, Senin 6 Desember 2021.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Dijelaskan Uus, sejumlah isue yang sentral seperti fasilitas, infrastruktur dan pembinaan terhadap NJ Mania dalam pembahasan bersama Gubernur secara teknis akan ditindaklanjuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Karena itu, pertemuan selanjutnya untuk membahas hal teknis dengan Dispora DKI Jakarta.

Detail Rencana Pengembangan Persitara

PSDS Deli Serdang Jadi Tim Sumatera Utara Kedua yang Degradasi ke Liga 3

Sekretaris Dispora DKI Jakarta, Rusdiyanto mengatakan, Ia sudah mengenal Persitara dan NJ Mania sejak pertengahan tahun 2000 an. Namun demikian, pihaknya tetap perlu mengetahui detail rencana pengembangan Persitara menuju klub sepakbola modern dan NJ Mania ke depan.

"Pak Kadispora sudah agendakan pertemuan di Rabu (8 Desember 2021) untuk pembahasan yang lebih teknis. Detail waktu segera kami kabari," tegasnya.

CEO Persitara, Budi Setiawan mengatakan, mengapresiasi sikap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap konsep kolaborasi pembangunan Persitara menuju klub sepakbola modern. Dari keseluruhan isue yang disampaikan kepada Gubernur, Ia berharap Persitara bisa memperoleh hak pengelolaan Stadion Tugu sebagai langkah awal.

"Home base bagi klub modern tentunya merupakan syarat utama. Selama ini sering kami kesulitan mendapat akses fasilitas karena kalah oleh member di stadion," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya