Bhayangkara FC Menang, Sekarang Unggul 5 Poin dari Persib

Pemain Bhayangkara FC merayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/bhayangkarafc

VIVA – Bhayangkara FC memainkan pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 menghadapi Persela Lamongan. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin malam WIB 6 Desember 2021 berkesudahan dengan keunggulan 2-0 untuk Bhayangkara FC.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Bhayangkara FC coba untuk mengambil inisiatif menguasai bola lebih banyak sejak menit awal. Skuad asuhan Paul Munster berhasil membuat Persela dalam keadaan tertekan.

Gol Bhayangkara FC akhirnya datang juga pada menit 30. Sebuah umpan silang dilepaskan oleh Adam Alis. Bola kemudian diteruskan dengan sundulan oleh Muhammad Hargianto dan menjadi gol.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Keunggulan tersebut membuat Bhayangkara FC menjadi percaya diri. Mereka melanjutkan dominasi penguasaan bola dan membuat Persela sulit menemukan momentum bangkit.

Pada menit 42, gol kedua Bhayangkara FC ke gawang Persela tercipta. Kali ini melalui sundulan yang dilepaskan oleh Ezechiel N'Douassel. Kiper Persela, Dwi Kuswanto kesulitan untuk menghalaunya.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Memulai babak kedua, Persela mencoba untuk bangkit. Mereka berupaya untuk keluar dari tekanan, tapi memang sulit bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir untuk memberi balasan gol.

Pertandingan Bhayangkara FC vs Persela Lamongan

Photo :
  • instagram.com/perselafc

Justru mereka yang berkali-kali mendapat tekanan dari Bhayangkara FC. Tim berjuluk The Guardians berhasil menciptakan beberapa peluang, tapi sayang belum bisa menjadi gol.

Persela mendapat hadiah penalti pada menit 90+5. Ivan Carlos menjadi eksekutor tapi sayang tak berhasil memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC tetap bertahan. Mereka semakin mantap di puncak klasemen dengan raihan 36 poin.

Sementara Bhayangkara FC unggul lima angka dari Persib Bandung yang ada di urutan kedua dengan 15 kali main. Jarak yang lumayan membuat The Guardians nyaman sebagai pimpinan klasemen.

Sedangkan bagi Persela, kekalahan ini membuat mereka semakin dekat dengan zona degradasi. Saat ini posisi 15 klasemen yang ditempati dengan raihan 13 poin.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho; I Putu Gede Juni Antara (Sani Rizki 71'), Jajang Mulyana, Anderson Salles (Abdul Rahman Abanda 65'), Ruben Sanadi, Muhammad Hargianto (Muhammad Surya 80'), Wahyu Subo Seto, Muhammad Ichsan (Arthur Bonai 65'), Dendy Sulistyawan, Ezechiel N'Douassel, Adam Alis (Andik Vermansah 71').

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Demerson Bruno Costa, Ahmad Wahyudi, Syahroni (Ahmad Bustomi 50'), Guilherme Felipe De Castro, Gian Zola, Malik Risaldi (Risqki Putra Utomo 73'), Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya