Lapangan Banjir, Duel Persitara Vs Villa 2000 B Ditunda

Lapangan Stadion Tugu banjir
Sumber :
  • IG Persitara

VIVA – Nasib kurang menyenangkan dirasakan oleh Persitara Jakarta Utara. Mereka harus menunda pertandingan kontra Villa 2000 B lantaran lapangan banjir.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Sejatinya, duel ini dijadwalkan kick off pada Selasa 7 Desember 2021, di Stadion Tugu, Jakarta Utara, mulai pukul 15.00 WIB. Namun, laga ini terpaksa ditunda dikarenakan lapangan tak memungkinkan untuk dipakai.

Terlihat dalam akun Instagram resmi Persitara, lapangan dipenuhi dengan air akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir. Air yang menggenang membuat bola tak bisa bergulir dengan semestinya.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Dengan terpaksa, Persitara harus menerima kenyataan pertandingan harus dijadwal ulang ke hari lain. Manajemen Laskar Si Pitung pun mengaku kecewa dengan situasi ini.

Lapangan Stadion Tugu banjir

Photo :
  • IG Persitara
PSDS Deli Serdang Jadi Tim Sumatera Utara Kedua yang Degradasi ke Liga 3

"Mau tidak mau kami harus menerima, karena lapangan terendam tidak dapat digunakan," kata CEO Persitara, Budi Setiawan, dalam rilisnya yang diterima VIVA.

"Hal ini tentu menjadi perhatian penting karena dalam peradaban negara maju, sebuah pertandingan sepakbola tidak berhenti karena lapangan sepakbola terendam hujan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Budi menuntut adanya perbaikan perihal infrastruktur. Beruntung, Persitara sudah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merevitalisasi Stadion Tugu di masa depan.

"Perbaikan kualitas lapangan sepakbola dan infrastruktur pendukung adalah suatu keharusan. 

Beruntung Persitara sudah mengantisipasi ke depan, dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI untuk melakukan revitalitasi terhadap infrakstuktur sepakbola di Jakarta Utara, khususnya Stadion Tugu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya