Gol Telat Eks Bomber Buyarkan Kemenangan di Depan Mata PSS Sleman

Pemain PSS Sleman merayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA – Persipura Jayapura menggagalkan kemenangan PSS Sleman yang sudah di depan mata usai mencetak gol telah di masa injury time. Dalam duel lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Selasa 7 Desember 2021, kedua tim bermain imbang 1-1.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Duel berjalan cukup berimbang di awal laga. Peluang pertama diciptakan oleh PSS di menit kelima. Berawal dari sepak pojok, Rahman Lestaluhu coba menyambut bola, namun masih belum menemui sasaran.

Persipura baru bisa membalas di menit 14. Gunansar Mandowen melepaskan tembakan jarak jauh. Tapi, lagi-lagi masih belum membahayakan gawang lawan.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Tensi sempat meningkat di pertengahan babak pertama yang membuat pelatih Dejan Antonic diberikan kartu kuning oleh wasit akibat protes kerasnya.

Pertandingan ini berjalan sangat alot sehingga membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Situasi serupa kembali terjadi di babak kedua. Namun, Persipura sempat beberapa kali mendapat peluang memasuki satu jam laga berjalan.

Tak hanya sekali, tapi terdapat dua peluang yang berdekatan. Sayangnya, Tim Mutiara Hitam tak mampu memaksimalkan kesempatan tersebut untuk memimpin perolehan gol.

Yang terjadi, justru PSS Sleman yang membuka keunggulan di menit 75. Berawal dari lemparan ke dalam Aaron Evans, bola jatuh ke kaki Nemanja Kojic yang berada di kotak penalti. Dengan cepat Kojic menyambar bola tersebut dan membawa timnya memimpin pertandingan 1-0.

Gol tersebut seakan menjadi penyemangat bagi Super Elang Jawa untuk semakin menekan pertahanan Persipura. Tapi, mereka masih kesulitan menambah skor.

Drama terjadi di masa injury time babak kedua. Yevhen Bokhashvili membawa timnya menyamakan kedudukan lewat gol telat di menit kedua masa tambahan waktu.

Gol ini dirasa sangat emosional oleh Bokhashvili. Pasalnya, PSS merupakan mantan timnya sebelum hijrah ke Persipura.

Hasil imbang 1-1 jadi hasil dari laga ini. Tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara.

Susunan pemain

PSS Sleman: Miswar Saputra (PG); Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Fandry Imbiri, Samsul Arifin, Juninho, Jepri Kurniawan (Ocvian Chanigio 26'), Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac, Arsyad Yusgiantoro, Nemanja Kojic.

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa (PG); Brian Fatari, Donni Monim, Rahman Lestaluhu, M. Tahir, Hedipo Gustavo, Elisa Yahya Basna (Yevhen Bokhashvili 68'), Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Gunansar Mandowen (Fridolin Yoku 79'), Ferinando Pahabol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya