Laga Bertabur Gol di Sultan Agung, PSIS Semarang Bekuk Persita

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana.
Sumber :
  • Instagram/@psisofficial

VIVA – PSIS Semarang memetik hasil positif kala bersua Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa 7 Desember 2021. Laskar Mahesa Jenar memenangkan duel sengit kontra Persita dengan skor 3-2.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Laskar Mahesa Jenar yang tampil dengan pemain terbaiknya tampil cukup apik di awal laga. Mereka tampil menekan dan mendapatkan peluang emas di menit kedelapan.

Rio Saputro menanduk tendangan bebas hasil sepakan Jonathan Cantillana. Namun, masih bisa diamankan kiper Persita, Dhika Bayangkara.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Skema bola mati beberapa kali berhasil mengancam gawang Persita. Namun, mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit 28.

Lewat serangan balik cepat, Jonathan yang menerima umpan dari Septian David Maulana dengan bebas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke dalam gawang Persita.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Berjarak delapan menit, Jonathan kembali menggetarkan gawang Pendekar Cisadane. Kali ini, dia menanduk umpan silang Frendi Saputra setelah bisa melepaskan diri dari kawalan para pemain bertahan Persita. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Persita coba mengubah strategi di awal babak kedua. Upaya tersebut membuat mereka akhirnya bisa menipiskan ketinggalan dalam tempo satu menit setelah babak kedua berjalan.

Andre Agustiar yang baru dimasukkan menjadi sosok yang menggetarkan gawang Laskar Mahesa Jenar. Dia dengan cepat menyambar umpan Harrison Cardoso dari dalam kotak penalti.

Persita membuat duel semakin panas setelah sukses menyamakan skor di menit 63. Cardoso mencatatkan namanya di papan skor usai sebelumnya jadi kreator gol pertama Persita.

Ternyata, kebahagiaan Persita hanya bertahan enam menit. Sebab, PSIS kembali mencetak gol melalui Bruno Silva.

Skor 3-2 bertahan hingga laga bubar. Tambahan tiga poin membuat PSIS berada di peringkat enam klasemen sementara dengan 27 poin. Sementara, Persita tertahan di posisi delapan dengan 22 angka.

Susunan pemain

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara (PG); Adam Mitter (Syaiful Anwar 46'), Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Harrison Cardoso, Irsyad Maulana, Bae Sin-Young, Billy Keraf (Andre Agustiar 46'), Taufiq Febriyanto, Altariq Ballah, Ahmad Nur Hardianto.

PSIS Semarang: Joko Ribowo (Jandia Eka Putra 56') (PG); Frendi Saputra, Rio Saputro, Aqsha Saniskara (Komarudin 56'), Riyan Ardiansyah, Wahyu Prasetyo, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Eka Febri (Reza Irfana 71'), Finky Pasamba, Bruno Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya