Persija Menang Meyakinkan Atas PSM Makassar

Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Persija Jakarta memenangkan pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021/2022. Bermain melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo pada Selasa malam WIB 7 Desember 2021, tim berjuluk Macan Kemayoran unggul dengan skor 3-0.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pertandingan berlangsung ketat pada babak pertama. Kedua tim saling mencoba untuk mencuri gol keunggulan, tapi sulit untuk memecah kebuntuan.

Penyelesaian akhir dan kreasi serangan yang dibangun masih belum sempurna. Alhasil babak pertama harus diakhiri dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Memulai babak kedua, Pesija mencoba untuk memberi tekanan ke pertahanan PSM. Hasil positif didapatkan skuad asuhan Angelo Alessio pada menit 58.

Sebuah umpan silang yang dilepaskan oleh Rohit Chand dengan tendangan oleh Marko Simic. Bola meluncur deras ke dalam gawang PSM yang dikawal Hilman Syah.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Berselang delapan menit kemudian, Persija berhasil menambah keunggulannya atas PSM. Kali ini giliran Osvaldo Haay yang mencetak gol setelah melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti.

Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta

Photo :
  • Dok. Persija

Dalam kondisi tertinggal, PSM mencoba untuk bangkit. Tim berjuluk Juku Eja berusaha memangkas ketertinggalan, tapi memang sulit bagi mereka untuk mencetak gol.

Justru Persija yang bisa menambah keunggulan melalui gol Braif Fatari di pengujung laga. Dengan tambahan tiga angka, Macan Kemayoran kini naik ke urutan delapan klasemen sementara dengan 24 poin.

Sedangkan PSM kini ada di peringkat 11. Mereka membukukan 19 gol hasil dari empat kemenangan, tujuh imbang, dan lima kali kalah.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Bektur Talgat Uulu (Fajar Handika 61'), Abdul Rachman, Sutanto Tan, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri (Saldi Amiruddin 69'), Rizky Eka Pratama (Ikhwan Azka 69'), Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn (Yakob Sayuri 62').

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurahman, Yann Motta, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Rohit Chand, Osvaldo Haay (Rangga Widiansyah 86'), Adrianus Dwiki Arya (Braif Fatari 58'), Riko Simanjuntak, Marko Simic (Taufik Hidayat 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya