Hujan Gol Bisa Terjadi dalam Duel Persib Vs Persebaya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Duel seru bakal tersaji pada pekan ke-16 Liga 1 mempertemukan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. Partai klasik ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Laga ini disebut sebagai pertarungan dua tim paling produktif dalam urusan mencetak gol di Liga 1. Persebaya di urutan pertama dengan koleksi 26 gol dari 15 laga, selisih 2 gol dari Persib di posisi kedua. Bukan tak mungkin, laga malam nanti bakal menghasilkan hujan gol.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui Persebaya memiliki catatan fantastis dalam urusan mencetak gol ketimbang Persib. Namun, dari sisi pertahanan Skuad Maung Bandung lebih baik dari Persebaya. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Seperti yang sudah saya katakan, Persebaya adalah tim nomor satu soal produktivitas di liga sejauh ini. Kalau tidak salah mereka sudah mencetak 26 gol dan kami ada di posisi kedua dengan 24 gol. Jadi kedua tim cukup produktif dalam hal permainan menyerang,"kata Robert. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Sedangkan dalam hal lini pertahanan kami menjadi yang terbaik di liga sejauh ini dengan hanya kemasukan 9 gol dan Persebaya kebobolan 16 gol kalau tidak salah,"tambahnya.

Jika melihat statistik tersebut, pelatih berkebangsaan Belanda ini memprediksi pertandingan nanti berpotensi hujan gol. Sehingga, ini bakal jadi laga paling seru dan menarik. 

"Tapi perlu dicatat, bahwa tim yang menang adalah tim yang tidak kemasukan gol dan itu menjadi kekuatan kami sejauh ini, meski kami juga sedang dihadapkan pada situasi absennya pemain di pertahanan,"katanya.

Robert berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal sekaligus melanjutkan tren positif, karena sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas Madura United 1-0.

"Kami juga sudah dalam jalur yang tepat karena kini beberapa pemain sudah kembali. Saya berharap kami bisa melanjutkan catatan bisa mencetak gol tapi juga menjaga rekor di pertahanan dengan bertahan dengan tangguh,"paparnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya