Persib Bandung Siapkan 2 Senjata untuk Bungkam Persebaya

Frets Butuan mencetak gol untuk Persib Bandung
Sumber :
  • Persib

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kemungkinan kembali menurunkan Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Kedua pemain tersebut, dikatakan Robert, tengah dalam motivasi tinggi. Perfoma keduanya saat menaklukan Madura United patut diacungi jempol. 

"Kami punya beberapa pilihan di tim dan itu merupakan kelebihan dari tim kami. Frets layak untuk diturunkan, dia termotivasi," kata Robert kepada wartawan. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Selebrasi Beckham Putra usai bobol gawang Bali United

Photo :
  • Instagram: BRI Liga 1

"Beckham juga pemain yang bagus meskipun masih butuh mengukuhkan diri sebagai pemain profesional tapi dia sudah ada di jalur yang tepat,"lanjutnya. 

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Namun, jika Robert kembali menurunkan skema yang sama kans Geoffrey Castillion untuk tampil sangat tipis. Sebab, perannya akan digantikan Beckham Putra. 

"Jika kami kembali tampil dengan kombinasi dan sistem tersebut, pemain seperti Geoffrey tidak mempunyai tempat saat ini. Tapi itu normal, Geoffrey juga tetap berkontribusi bagi tim, saat dia masuk di babak kedua,"terang pelatih asal Belanda ini. 

Pelatih berusia 67 tahun ini juga kemungkinan akan memasang tiga pemain di lini tengah. Ketiga pemain itu adalah Marc Klok, Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha. 

Langkah ini dilakukan agar keseimbangan tim tetap terjaga. Terlebih, Persib kehilangan gelandang asingnya Mohammed Rashid karena masih membela Timnas Palestina di FIFA Arab Cup 2021. 

"Saya rasa kami mendapatkan keseimbangan, mengacu pada laga sebelumnya kami mulai bisa menguasai bola. Tapi yang terpenting adalah motivasi untuk tim,"ungkap Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya