Ini Strategi Timnas Indonesia untuk Redam Penguasaan Bola Kamboja

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana di penyisihan Grup B Piala AFF besok, Kamis 9 Desember 2021. Skuad Garuda bersua Timnas Kamboja di Bishan Stadium, Singapura.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Pelatih Indonesia, Shin Tae yong yakin timnya bisa memetik poin penuh dalam laga nanti. Apalagi, dia sudah menyaksikan pertandingan Kamboja sebelumnya, saat dilumat Malaysia 1-3.

"Kami mempersiapkan dengan baik. Setelah menonton langsung dua laga Piala AFF, saya yakin bisa menang lawan Kamboja jika melakukan permainan yang dinginkan saya. Saya minta dalam permainan nanti para pemain menunjukkan apa yang saya inginkan di sesi latihan," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers virtual, Rabu 8 Desember 2021.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Skuad Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Shin sangat yakin Timnas Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup. Meskipun Indonesia tergabung bersama Malaysia dan juara bertahan Vietnam yang lebih diunggulkan. 

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

"Kita harus mempersiapkan dengan baik satu demi satu pertandingan. Saya akan mempersiapkan pertandingan dengan cara yang sama. Bukan hanya saat melawan Kamboja, tapi juga saat nanti melawan Vietnam, Malaysia dan Laos," tegasnya.

Shin Tae-yong juga menilai Kamboja bermain baik di laga perdana, meski harus kalah dari Malaysia. Kamboja bahkan unggul dalam ball possesion dengan 56,9 persen berbanding 43,1 persen milik Malaysia. 

"Kami akan pressing untuk mengambil penguasaan bola lebih banyak dibandingkan Malaysia. Kamboja baik dalam penguasaan bola kemarin. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih keras agar bisa raih kemenangan," ungkap pelatih asal Korea Selatan ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya