Duel Tim Papan Bawah Liga 1, Persik Kediri Gebuk Barito Putera

Pemain Persik, Yusuf Meilana.
Sumber :
  • Instagram/@liga1match

VIVA – Barito Putera berjumpa Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu 8 Desember 2021. Di pertandingan tersebut, Persik sukses menggebuk Barito Putera.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Selepas kick off, Persik langsung tampil dengan tempo cepat. Sedangkan, Barito Putera berusaha mengimbanginya dengan permainan agresif.

Upaya Persik untuk mencetak gol cepat akhirnya berhasil mereka wujudkan saat pertandingan memasuki menit ke-8. Antoni Putro Nugroho sukses menceploskan bola dengan kaki kanannya usai menerima umpan Yusuf Meilana.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Menit 34, Persik nyaris menggandakan keunggulan melalui sepakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Youssef Ezzejjari. Akan tetapi, tembakan keras dari pemain asal Spanyol itu masih bisa dimentahkan oleh kiper Barito, Andri Prabowo.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, permainan mulai berjalan lambat. Kedua tim pun sulit untuk mengembangkan variasi serangan sehingga Persik mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Barito saat turun minum.

Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

Babak Kedua

Selepas rehat, Persik tetap tampil atraktif seperti di babak pertama. Sedangkan, Barito mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka.

Persik yang tetap menguasai jalannya laga hampir saja menambah skor pada menit ke-57. Sayangnya, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Ibrahim Sanjaya masih mengarah ke pelukan Anri Prabowo.

Barito sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Akan tetapi, tendangan kaki kiri yang dieksekusi oleh Aleksandar Rakic usai menerima umpan silang dari rekannya, masih bisa ditepis kiper Persik, Dikri Yusron.

Setelah mendapatkan banyak peluang di laga ini, Youssef Ezzejjari akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-87 Ezzejjari sukses menaklukan Andri Prabowo lewat sepakan kaki kirinya.

Di sisa waktu yang ada, Persik mulai mengendurkan serangan mereka. Sedangkan, Barito masih mencoba mencari gol hiburan. Namun, hingga laga usai, Persik sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Barito.

Berkat hasil ini, Persik sedikit merangkak naik dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 2021/22 ke peringkat 13 dengan perolehan 17 poin. Sedangkan, Barito Putera tetap berada di zona degradasi alias posisi 16 dengan koleksi 12 poin.

Susunan pemain

Barito Putera: Andri Prabowo (PG); Miftah Anwar Sani, Dandi Maulana, Cassio (Buyung Ismu Lessy 39'), Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Bayu Pradana (Ferdiansyah 60'), Luthfi Kamal, Ambrizal Umanailo, Aleksandar Rakic (Beni Oktovianto 82'), Rizky Pora.

Persik Kediri: Dikri Yusron (PG); Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, Arthur Felix, Risna Prahalabenta (Adi Eko Jayanto 69'), Bayu Otto (Jordan Zamorano 86'), Yusuf Meilana (Hariyanto Panto 85'), Faris Aditama (Dany Saputra 62'), Dionatan Machado, Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya