Panas, Shin tae-Yong Pede Indonesia Hancurkan Kamboja

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Perjuangan Indonesia di ajang Piala AFF dimulai, Kamboja jadi lawan perdana Evan Dimas cs di babak penyisihan Grup B. Duel tersebut digelar di Bishan Stadium, Singapura pada Kamis 9 Desember 2021. 

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Bagi Timnas Kamboja, pertandingan melawan Indonesia menjadi penampilan kedua mereka di Piala AFF 2020. Sebelumnya, Angkor Warriors menyerah 1-3 dari Malaysia, pada Senin 6 Desember 2021.

Kini mereka mematok poin sempurna demi menjaga asa lolos ke dari fase grup. Namun ambisi tersebut dipastikan tidak berjalan mudah, sebab di atas kertas skuad Garuda jauh lebih diunggulkan bisa keluar sebagai pemenang. 

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Skuad Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Indonesia jelas unggul kualitas pemain, selain itu dari head to head, Evan Dimas cs juga lebih baik. Hal tersebut bisa dilihat dari enam pertemuan terakhir, karena Timnas Indonesia selalu unggul dengan defisit gol yang mencolok, yakni 2-0, 1-0, 4-0, 7-0, 2-0, dan 6-0.

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Kondisi tersebut yang membuat Shin tae-Yong pede bakal menggulung Kamboja. Shin menjelaskan timnya sudah menjalani persiapan matang dari segi taktik dan fisik. 

Dia kini tinggal berharap Indonesia mampu menunjukkan performa terbaik di lapangan. 

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, juga menonton pertandingan secara langsung. Kami merasa bisa memenangkan pertandingan sesuai keinginan saya. Pemain juga menjalankan apa yang saya inginkan," kata Shin dalam keterangan pers virtual, Rabu 8 Desember 2021. 

"Saya mempersiapkan semua bukan hanya untuk melawan Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia. Semua harus dimaksimalkan agar lolos dari fase grup ini," lanjutnya. 

Lebih lanjut, penyerang Indonesia, Kushedo Hari Yodo menyambut semangat laga ini. Dia  optimis menatap laga perdana nanti. “Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini,” katanya.

“Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun,” tambah pemain asal Arema FC tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya