Taisei Marukawa Beringas, Persebaya Libas Habis Persib Bandung

Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa merayakan gol
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan manis setelah melibas habis Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 8 Desember 2021. Tak tanggung-tanggung, Persebaya menang telak 3-0.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Permainan cepat diperagakan kedua tim sejak awal pertandingan. Kedua tim tampil agresif demi menekan pertahanan lawan.

Persib mendapat peluang berbahaya lebih dulu di menit 4. Frets Butuan berhasil mendapat celah untuk melepaskan tembakan namun masih bisa ditepis Ernando Ari Sutaryadi dan bola membentur mistar gawang.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Lepas dari menit 10, Persib mulai menguasai pertandingan. Mereka mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Bajul Ijo yang dihuni Reva Adi Utama.

Di sisi lain, Persebaya kesulitan mengembangkan permainan. Mereka bahkan sulit menembus pertahanan Maung Bandung yang digalang Achmad Jufriyanto cs.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pasukan Robert Rene Alberts hampir saja memecah kebuntuan di menit 35 lewat tendangan bebas Marc Klok. Tapi, Ernando tampil heroik menggagalkan peluang tersebut dan hanya menghasilkan lemparan ke dalam. Skor kacamata menjadi akhir babak pertama.

Persib kembali tampil agresif di awal babak kedua. Marc Klok kembali jadi andalan lewat tembakan bola matinya.

10 menit babak kedua berjalan, Persebaya mulai berhasil menekan pertahanan Maung Bandung. Benar saja, di menit 58, Bajul Ijo membuka keunggulan melalui gol Taisei Marukawa. Dia memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persib dan melesakkan bola ke pojok kanan gawang.

Unggul satu gol membuat arah pertandingan berubah drastis. Persebaya menjadi lebih beringas dalam menekan pertahanan Persib.

Namun, Maung Bandung bukan tanpa perlawanan. Mereka juga beberapa kali mengancam gawang Persebaya.

Hanya saja, Dewi Fortuna lebih memihak pada Bajul Ijo. Tim asuhan Aji Santoso itu mencetak gol kedua di menit 70. Marukawa kembali jadi aktornya. Dia memberi assists pada Bruno Moreira yang sudah berada di mulut gawang.

Persebaya mengunci kemenangan di laga ini setelah Marukawa kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit pertama masa injury time. Bajul Ijo pulang dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini membuat Persebaya menempel ketat Persib di klasemen sementara Liga 1. Bajul Ijo menempati posisi ketiga dengan 30 angka, selisih satu poin dari Persib yang berada di atasnya.

Susunan pemain

Persib Bandung: Muhammad Natshir (PG); Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Febri Hariyadi (Geoffrey Castillion 59'), Beckham Putra, Wander Luiz, Frets Butuan.

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Alie Sesay, Reva Adi Utama, Arif Satria, Muhammad Hidayat, Ady Setiawan, Bruno Moreira, Hambali Tolib (Rizky Ridho 55'), Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Marselino Ferdinan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya