Indonesia Vs Kamboja, Elkan Baggott Duduk di Bangku Cadangan

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia bakal mengawali perjuangan di Piala AFF 2020 hari ini, Kamis 9 Desember 2021. Armada Shin Tae-yong berhadapan dengan Timnas Kamboja di laga penyisihan Grup B di Bishan Stadium, Singapura.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Dalam laga nanti, Indonesia masih menyimpan Elkan Baggott. Bek Ipswich Town tersebut masih diistirahatkan Shin Tae-yong karena baru menempuh perjalanan panjang dari Inggris.

"Elkan tak akan masuk starting line up. Kami masih harus memberikan istirahat kepada Elkan. Dia akan disimpan di bangku cadangan," kata Shin dalam sesi konferensi virtual, Rabu 8 Desember 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Photo :
  • instagram.com/elkanbaggott/

Elkan menjadi salah satu pemain yang berkarir di luar negeri yang dipanggil Indonesia. Selain itu, ada juga Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), dan Egy Maulana Vikri (FK Senica).

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Sempat Diduga Tak Dapat Izin
Elkan sempat diduga tak bisa main di Piala AFF lantaran masalah izin dengan klubnya. Sebab, Piala AFF berjalan bersamaan dengan kompetisi Eropa dan tak masuk ke dalam kalender resmi FIFA atau jeda internasional.

Namun, PSSI memastikan bahwa Elkan Baggot tak ada kendala izin dengan klubnya. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan, Elkan akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

"Klub saya (Ipswich Town) sudah memberikan izin. Saya kira melawan Afghanistan akan digelar pada FIFA Matchday dan saya mau bermain di laga itu jika nantinya terpilih (masuk ke tim)," kata Elkan, beberapa waktu lalu saat ditemui, pada 10 November 2021.

"Lalu setelah itu saya akan kembali ke tim saya untuk bermain di sana selama dua pekan. Dan 1 Desember saya akan terbang ke Singapura," sambungnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya