Timnas Indonesia Disepelekan di Piala AFF, Ini Kata Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia bakal mengawali perjuangan di Piala AFF 2020 hari ini, Kamis 9 Desember 2021. Armada Shin Tae-yong berhadapan dengan Timnas Kamboja di laga penyisihan Grup B di Bishan Stadium, Singapura.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Selain Kamboja, Indonesia juga bakal bersaing dengan Laos, Timnas Malaysia, dan Timnas Vietnam. Banyak yang beranggapan, Malaysia dan Vietnam memiliki peluang lolos lebih besar ketimbang Indonesia.

Terkait hal tersebut, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tak ambil pusing. Pelatih asal Korea Selatan ini siap memutarbalikkan prediksi di atas lapangan hijau.

Kata Jay Idzes Usai Gabung Timnas Indonesia, Ungkap Pemain Ini Paling Membantu

"Banyak yang berpikir Vietnam dan Malaysia yang lolos ke semifinal. Itu tak masalah, banyak yang berpikir seperti itu yang mau gimana," kata Shin dalam sesi konferensi pers virtual, Rabu 8 Desember 2021.

Latihan Timnas Indonesia di Singapura

Photo :
  • pssi.org
Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

"Seperti yang sudah saya bilang, bola itu bundar. Nanti, kita lihat saja hasilnya. Kita akan merasakan bahwa sepakbola Indonesia sudah banyak berubah dan ada perkembangannya," tegasnya.

Shin mengaku banyak hal yang sudah dia lakukan setelah ditunjuk menjadi pelatih Indonesia. Dia sudah melakukan regenerasi pemain, sehingga Skuad Garuda siap tampil di Piala AFF.

"Tim ini semakin baik mentalnya. Pengalaman semakin banyak, saya rasa tak ada grogi di Piala AFF. Para pemain Indonesia bisa bermain baik dan ada perkembangan untuk mental pemain. Melalui turnamen ini saya yakin bisa memberikan prestasi yang baik," beber Shin.

Matangkan Taktik dan Strategi
Jelang melawan Kamboja hari ini, para pemain Indonesai mematangkan taktik dan strategi. Shin Tae-yong memberikan materi internal game pada latihan Minggu 5 Desember 2021 malam di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Pada kesempatan ini skuad Garuda dibagi menjadi dua tim dan seluruh pemain mendapat kesempatan bermain. Pada laga internal game, pelatih Shin Tae-yong ingin melihat sejauh mana pemain dapat memainkan taktik dan strategi yang dia mau.

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," kata Shin Tae-yong.

Pada laga internal game ini Ezra Walian mencetak dua gol lalu diikuti Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara, dan Irfan Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya